Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake) yang Bisa Manjain Lidah

Francisco Fields   18/08/2020 23:54

Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake)
Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu macan kukus (tiger steam cake) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan kukus (tiger steam cake) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Macan Kukus enak lainnya. STEAMED SPONGE CAKE (Bolu Kukus) Bolu or kue bolu (English : cake) is a cake Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan kukus (tiger steam cake), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga. #resepbolumacankukus##resepcakemacankukus#resepdancaramembuatbolumacankukus#bolumacan#bolukekinian#boluzebrakukus#boluzebra #caramembuatbolumacankukus#. Haii semua.senang sekali hari ini Lin's cakes bisa upload lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan kukus (tiger steam cake), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu macan kukus (tiger steam cake) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu macan kukus (tiger steam cake) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake):
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Ambil 190 gr gula (diblender)
  3. Ambil 1 sdt sp
  4. Ambil 150 gr terigu kunci (diayak)
  5. Sediakan 3/4 sdt vanila bubuk
  6. Sediakan 40 gr susu bubuk
  7. Ambil 150 gr minyak goreng
  8. Ambil 2 sdm susu kental manis
  9. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  10. Sediakan 1/2 sdt pasta coklat
  11. Sediakan Pewarna makanan orange 1/4 sdt/secukupnya (boleh skip)

It is easy and fun to make! Anda berminat,bisa diorder disini transaksi aman terpercaya, barang pasti sampai tujuan tepat waktu. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Steam Pumpkin, Baby Food Recipes, Cooking Recipes, Burmese Food, Steamed Cake, Steamed Buns, Steam Recipes, Pumpkin Cake Recipes, Asian Desserts.

Cara menyiapkan Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake):
  1. Campurkan terigu, vanila bubuk, dan susu bubuk, lalu diayak. Lalu di wadah lainnya campurkan susu kental manis dan minyak goreng.
  2. Mixer kec tinggi telur, gula, dan sp hingga pucat kental berjejak.
  3. Turunkan kec mixer terrendah. Masukkan campuran tepung dan minyak bergantian. Diawali tepung dan diakhiri tepung. Mixer sampai rata saja.
  4. Sisihkan adonan 300gr, lalu campurkan coklat bubuk dan pasta coklat. Aduk rata. Adonan sisanya campurkan dengan pewarna orange (boleh skip)
  5. Panaskan kukusan dengan api besar. Siapkan loyang bulat ukuran 20 cm yang sudah dialasi kertas baking. Lalu tuang adonan mulai dari tengah. Adonan orange dengan sendok sayur (sds). Adonan coklat dengan sendok makan (sdm). Tuangkan adonan orange mulai dari 5 sds, adonan coklat 5 sdm. Lalu adonan oranye 4 sds, adonan coklat 4 sdm. Dan seterusnya sampai habis.
  6. Lalu kukus selama 35 menit (hingga matang). Setelah matang keluarkan dari loyang. Potong dan sajikan.
  7. Disajikan bersama whipping cream dan keju parut lebih enak 🤤🤤🤤

Resep Bahan Adonan dan Cara Membuat Kue Bolu Macan. Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang. Oh iya, bolu Macan (tiger cake) ini merupakan jenis pound cake. Sehingga mentega tidak perlu dilelehkan lagi. Cukup di mix saja dengan gula sampai menjadi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Macan Kukus (Tiger Steam Cake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved