Langkah Mudah untuk Membuat Pelas kelapa kemangi sambal lele jahe yang Enak Banget

Julian Floyd   15/07/2020 10:35

Pelas kelapa kemangi sambal lele jahe
Pelas kelapa kemangi sambal lele jahe

Lagi mencari inspirasi resep pelas kelapa kemangi sambal lele jahe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pelas kelapa kemangi sambal lele jahe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pelas kelapa kemangi sambal lele jahe, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pelas kelapa kemangi sambal lele jahe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lirik Rayuan Pulau Kelapa oleh Lagu Wajib Nasional. elok amat kucintaTanah tumpah darahku yang muliaYang kupuja sepanjang masa Tanah airku aman dan makmurPulau kelapa yang amat suburPulau melati pujaan bangsaSejak dulu kala Reff: Melambai. Terimakasih sudah berkunjung ke channel Mom Sisca ya. Jangan lupa Subscribe Like Comment dan Share Bahan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pelas kelapa kemangi sambal lele jahe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pelas kelapa kemangi sambal lele jahe menggunakan 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pelas kelapa kemangi sambal lele jahe:
  1. Gunakan 1/2 Kelapa parut
  2. Gunakan Daun kemangi
  3. Sediakan 1/2 kilo Lele
  4. Siapkan Daun pisang
  5. Ambil Bumbu lele goreng
  6. Siapkan Bawang putih
  7. Sediakan Ketumbar
  8. Gunakan Jahe
  9. Gunakan Kunyit
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Bumbu pelas
  12. Ambil Bawang merah putih
  13. Ambil Ketumbar
  14. Gunakan Sedikit jahe, kunyit
  15. Ambil garam
  16. Siapkan Gula merah
  17. Gunakan Daun salam
  18. Ambil Sambel
  19. Gunakan Cabe rawit bawang merah putih
  20. Gunakan Jahe
  21. Siapkan Garam

Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu Namun sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya berupa: Daun pisang secukupnya. Pecel Lele or Pecak lele is an Indonesian deep fried Clarias catfish dish originating from Lamongan, East Java, Indonesia. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. Pulau Bulat, Pulau Perak, Pulau Gosong Perak, Pulau Panjang adalah beberapa pulau di kawasan Pulau Harapan yang umum dikunjungi.

Cara menyiapkan Pelas kelapa kemangi sambal lele jahe:
  1. Haluskan bumbu ikan kemudian masukan ikan lele yg sudah d bersihkan,diamkan sampai bumbu meresap
  2. Haluskan bumbu pelas, campur dg kelapa parut
  3. Bungkus pelas dg daun pisang,beri daun salam dan daun kemangi kemudian kukus sampai matang
  4. Goreng ikan yg sudah d beri bumbu sampai garing
  5. Uleg sambel dan geprek ikan lele d atasnya,sajikan dg nasi hangat

Informasi Wisata Bahari di Kepulauan Seribu. Sambal kemangi merupakan sambal desa yang hampir sama dengan sambal bawang/sambal korek. Hanya saja ada sambal kemangi menggunakan bahan dasar cabe rawit hijau dan kemangi. Selain rasa pedas sambalnya yang nendang, baunya juga harum dan menggugah selera makan. Haluskan atau uleg semua bahan sambal, kemudian letakkan pada wadah kecil yang telah disediakan. hidangkan ikan lele goreng saat masih panas dengan sambal lele dan lalapan ( kol, daun kemangi, dan irisan mentimun.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pelas kelapa kemangi sambal lele jahe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved