Langkah Mudah untuk Membuat Lele sambel kelapa Anti Gagal

Fred Fox   21/06/2020 11:28

Lele sambel kelapa
Lele sambel kelapa

Sedang mencari inspirasi resep lele sambel kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele sambel kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele sambel kelapa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele sambel kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Gokil sambelnya kalian harus cobain !!! Aneka sambel ini adalah sambel untuk masakan Pecel Lele Lamongan yakni sambal tomat, sambal terasi & sambel mangga muda/sambel pencit. Salah satu jenis sambel yang secara khusus dihidangkan bersama lele goreng, namun juga pas dihidangkan bersama ikan goreng lainnya maupun masakan-masakan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lele sambel kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele sambel kelapa menggunakan 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lele sambel kelapa:
  1. Sediakan 1/2 kg lele
  2. Siapkan Bumbu marinasi lele
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 1/2 sdm garam
  5. Ambil 2 cm kunyit
  6. Ambil 1 sdt ketumbar
  7. Siapkan 150 air
  8. Sediakan Bumbu sambel kelapa
  9. Ambil 1/2 buah kelapa muda parut
  10. Sediakan 4 buah cabe rawit
  11. Gunakan 2 buah cabe merah besar
  12. Siapkan 1 siung bawang putih
  13. Sediakan 1 bungkus terasi (me: terasi abc)
  14. Gunakan 1 sdt garam
  15. Siapkan 1/4 sdt micin
  16. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut
  17. Ambil 2 cm kencur
  18. Gunakan 1/4 gula jawa (kira-kira 4 cm)
  19. Ambil Sayur mentah (sesuai selera)
  20. Gunakan 1/2 buah mentimun
  21. Sediakan Segenggam kecambah

Sambal pecel lele yang lezat bahkan tak hanya enak dinikmati untuk lele goreng, sebagian orang Ikan lele segar yang sudah dibersihkan, dibuat kerat-kerat pada bagian tubuhnya agar bumbu meresap. resep sambel pecel lele lamongan/pecel lele/ayam/sambel tki taiwan. Cara Membuat Sambal Pecel Lele Enak. Resep Cara Membuat Sambel Ayam Penyet Lamongan dan Solo Pedas Istimewa. Resep sambal penyet lamongan, resep sambal bawang ayam penyet surabaya, resep sambal terasi wong solo.

Langkah-langkah membuat Lele sambel kelapa:
  1. Cuci bersih lele. Buat bumbu marinasi lalu rendam lele dengan bumbu marinasi selama 10 menit.
  2. Setelah 10 menit, goreng lele hingga matang. Angkat & tiriskan.
  3. Siapkan bumbu sambel kelapa. Uleg & tes rasa.
  4. Jika sudah enak, campur bumbu dengan parutan kelapa muda. Lebih baik parutan kelapa dikukus dulu supaga tidak lekas basi & lebih higienis (me: dikukus di magic com)
  5. Siapkan sayur mentah. Cuci lalu potong sesuai selera.
  6. Lele sambel kelapa siap disajikan. Penyajian sesuai selera ya. Saya lebih suka disajikan terpisah.

Pecel lele sambel macan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Get quick answers from Pecel Lele Sambel Ijo "Mama Mia" staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Umpan Ikan Lele - Tahu ikan lele bukan? Dalam dunia pemancingan, ikan lele memang menjadi salah satu target paling favorit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele sambel kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved