Cara Gampang Menyiapkan Kuah Bakso Ayam, Bikin Ngiler

Isabel McDaniel   27/09/2020 04:12

Kuah Bakso Ayam
Kuah Bakso Ayam

Lagi mencari ide resep kuah bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah bakso ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah bakso ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kuah bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bahan dan cara membuat: - Geprek bawang putih, lalu cincang kasar - Panaskan wajan, tuang minyak, tunggu hingga panas. Kuah bakso ayam spesial Anda sudah bisa disajikan bersama bakso ayam. Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kuah bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kuah Bakso Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kuah Bakso Ayam:
  1. Gunakan 100 gr tulang ayam
  2. Siapkan 2 lt air
  3. Gunakan 1 sdm penyedap rasa
  4. Gunakan Secukupnya daun bawang
  5. Ambil Secukupnya seledri
  6. Ambil Bumbu Halus
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 2 sdm garam
  9. Ambil 1 sdt merica
  10. Ambil Sedikit pala
  11. Sediakan Secukupnya minyak utk menumis

Artinya, jangan sampai kita membuat bumbu kuah rasa ayam untuk bakso ikan, karena rasanya kemungkinan tidak. Sebenarnya resep kuah bakso ayam itu tidaklah sulit, loh. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa rempah sebagai bumbunya, kemudian ditambah dengan kaldu ayam. Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan Bakso sapi ayam bisa jadi lahan penghasilan yang menjanjikan jika Anda memang fokus terjun pada.

Langkah-langkah membuat Kuah Bakso Ayam:
  1. Uleg bumbu dan tumis sampai harum lalu masukkan daun bawang
  2. Didihkan air, masukkan tulang ayam rebus hingga mendidih lalu masukkan tumisan bumbu halus, seledri, penyedap rasa dan masukkan pentol. Cek rasa
  3. Angkat dan sajikan dengan tambahan mie kuning, kubis, kecap, saos dan sambel😋

Bakso ayam kali ini saya pilih, karena harga ayam yang relative terjangkau daripada daging sapi. Anda juga dapat menambahkan mie kedalam bakso. Dari sekian banyak bakso, bakso sapi, ayam dan ikan adalah yang paling banyak digemari. Cara membuat bakso yang terbilang mudah pun banyak dicari untuk dipraktekkan dirumah. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Nah, untuk membuat kuah bakso yang enak memang gampang-gampang susah, namun apabila anda sudah mengetahui rahasia membuat kuah Cara membuat kuah bakso ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuah bakso ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved