Resep Kuah bakso mantul yang Sempurna

Myra Hunter   21/08/2020 01:46

Kuah bakso mantul
Kuah bakso mantul

Lagi mencari inspirasi resep kuah bakso mantul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso mantul yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso kuah adalah makanan yg dominan dengan #sate selalu bersama dalam #dagangan banyak peminat nya dah murah di kalangan masyarakat.. #baksokuah. Please like, comment, subscribe to support me and share to your friends coz that will motivate me more to make another video! :) Benni sitanggang. Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso mantul, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuah bakso mantul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kuah bakso mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kuah bakso mantul memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kuah bakso mantul:
  1. Sediakan 1/4 daging sapi(bisa pakai tulang sapi)
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Ambil 10 bawang merah
  4. Gunakan 3 bawangputih
  5. Siapkan 1 sdt merika butir
  6. Ambil 1 sdm garam
  7. Siapkan Lada bubuk(jika perlu)

Bakso yang kita kenal seperti bakso malang maupun bakso solo biasanya disajikan dengan kuah Untuk membuat kuah bakso sapi, pertama-tama haluskan bawang putih dengan garam dan merica. Bakso Aduhai ini mempunyai berbagai macam bakso yang bisa kamu pesan, contohnya ada bakso isi mozzarella yang ga tanggung-tanggung nikmatnya. Ukurannya cukup besar juga, mantul kan?! Cara membuat kuah bakso daging ayam: Masak air di dalam panci hingga mendidih.

Langkah-langkah menyiapkan Kuah bakso mantul:
  1. Buat air kaldu dengan merebus daging
  2. Tumis bumbu halus hingga warna nya kecoklatan atau benar" kering
  3. Masukan kedalam kuah kaldu, cek rasa bisa di tambah lada bubuk atau garam

Bakso sapi super lezat siap dihidangkan! Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Apakah Anda penasaran bagaimana membuat kuah bakso yang sedap? Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya. Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuah bakso mantul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved