Bagaimana Menyiapkan Bakso Kuah Pedas, Enak Banget

Leo Harvey   16/10/2020 05:15

Bakso Kuah Pedas
Bakso Kuah Pedas

Sedang mencari inspirasi resep bakso kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

The Onsu Family - Bensu Bakso Bikin Nagih. Lihat juga resep Bakso Pentol Pedas dan Asam manis (Asli Daging sapi,Cabe,Tomat). Selain bakso Malang yang paling disukai, bakso pedas juga banyak peminatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Kuah Pedas memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Kuah Pedas:
  1. Ambil 20 butir bakso
  2. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  3. Ambil 1 batang daun bawang (optional)
  4. Siapkan 4 buah cabai rawit utuh / sesuai selera
  5. Gunakan 1 sdt gula pasir
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. Sediakan Secukupnya air
  9. Ambil Sedikit minyak untuk menumis
  10. Ambil Bumbu Halus :
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Ambil 2 siung bawang putih
  13. Gunakan 5 buah cabai merah keriting
  14. Siapkan 4 buah cabai rawit

Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Daripada jajan di luar terus, bagaimana kalau kita mengolah resep bakso kuah sendiri di rumah? Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Resep cara membuat bakso mercon, yang hasilnya tidak hanya sekedar pedas namun juga gurih.

Cara menyiapkan Bakso Kuah Pedas:
  1. Siapkan bahan.
  2. Kerat bakso. Haluskan bumbu. (Lebih baik di blender / di ulek halus). Ini karena saya lagi males aja.. 😅 jadi pake chopper manual.
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu hingga matang dan harum. Masukkan sedikit air dan daun jeruk.
  4. Beri air lagi sesuai selera. Masukkan potongan daun bawang. Masukkan baksonya. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa. Masak hingga bakso matang.
  5. Jika sudah pas, angkat dan sajikan.

Seblak kuah makaroni bakso. foto: Instagram/@anastasiaarifyani. Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Rebus kuah bakso sampai mendidih, kemudian taburi dengan duo bawang goreng dan seledri. Demikian cara membuat bakso ayam kenyal ala rumahan. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved