Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue kacang lumer dimulut yang Menggugah Selera

Minerva Ortega   14/11/2020 16:25

Kue kacang lumer dimulut
Kue kacang lumer dimulut

Lagi mencari ide resep kue kacang lumer dimulut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang lumer dimulut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'allaikum wr wb Kali ini saya ingin sharing kue kering kacang yang renyah namun lumer di mulut & jika dipegang tidak mudah. RESEP KUE KACANG RENYAH LUMER DIMULUT ok gaes sesuai judul kali ini Happy nomnom akan berbagi resep cara membuat kue kacang yang renyah dan juga lumer. Kue kacang lembut lumer. terigu serbaguna, susu bubuk, selai kacang, minyak goreng, mentega, butter, garam, Bahan oles.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang lumer dimulut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue kacang lumer dimulut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kacang lumer dimulut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kacang lumer dimulut memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue kacang lumer dimulut:
  1. Sediakan 400 g kacang tanah (disangrai dan buang kulit)
  2. Gunakan 500 g tepung terigu
  3. Ambil 350 ml minyak goreng / minyak jagung
  4. Sediakan 200 g gula kastor (kurang manis ya)
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1 butir kuning telur dicampur sedikit pewarna kuning utk olesan

Mendapatkan kue kacang tanah sangat mudah, karena sudah banyak yang menjualnya. Jika adonan kue kacang tanah sudah jadi, segera tutup wadah adonan dengan plastic wrap. Pastikan tak ada udara yang masuk, agar adonan bisa sedikit mengembang. Lihat juga resep Peanut Butter Cookies 🍪 enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Kue kacang lumer dimulut:
  1. Kacang tanah yg udah disangrai ditumbuk atau diblender separuh halus ya.. aq malas buang kulit jadi beli kacang yg udh dikupas..tinggal digoseng tanpa minyak jdi deh.. sisakan sedikit utk hiasan diatas kue nya nanti..
  2. Satukan tepung terigu..baking powder..kacang tanah..gula..aduk rata kemudian tambahkan minyak goreng sedikit demi sedikit.. diuleni ampe jdi doh yg mantap bisa di cetak..
  3. Gampang banget ya kan..udh mantap doh nya di cetak deh sesuai selera..minyak nya jgn dituang semua ya..kira2 aja..klo udh bisa dicetak udh jangan ditambah lagi..
  4. Oleskan kuning telur diatas kue..taburkan kacang tanah sedikit bakar suhu 170 waktu 20 menit tergantung oven masing2 ya..

Kue putri salju lembut lumer dimulut, tentu banyak yang suka ya. Dari kecil sampai sekarang saya suka banget. Cara membuat kue putri salju lembut lumer dimulut, bisa kita buat dengan resep yang mudah dan sederhana. Asal sudah bisa cara bikin sederhana, kamu akan bisa buat dengan beragam. Temukan ide resep kue nastar nanas spesial lumer dimulut disertai dengan cara membuat selai nanasnya pada artikel ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue kacang lumer dimulut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved