Resep Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM yang Menggugah Selera

Dollie Fowler   06/11/2020 18:06

Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM
Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus anti gagal ny. liem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus anti gagal ny. liem yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Brownies Kukus yang sangat melegenda, karena enak rasanya, mudah cara membuatnya, dan praktis tentunya. Tonton sampai habis yaaaa Resep Brownies Kukus Ny. Tidak semua ibu ibu punya oven dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus anti gagal ny. liem, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus anti gagal ny. liem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus anti gagal ny. liem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Sediakan 200 gr Gula pasir halus
  3. Ambil 2 btr Telur (suhu ruang)
  4. Siapkan 1/4 sdt Vanili/vanila ekstrak
  5. Siapkan 160 ml Air/Susu cair (suhu ruang)
  6. Ambil Bahan B :
  7. Siapkan 200 gr Tepung terigu
  8. Siapkan 30 gr coklat bubuk (pilih yg gelap spy cantik warnanya, aq kehabisan pake cocoa)
  9. Sediakan 1/4 sdt Garam
  10. Ambil 1/2 sdt Baking Powder
  11. Gunakan Bahan C :
  12. Siapkan 30 gr SP

Bolu kukus ini memang tehnik pembuatannya unik.beda sama bolu kukus yang lain.tapi menurutku. Ada beragam macam bolu kukus yang akan kami bagikan disini, seperti bolu kukus sederhana, bolukukus mekar, bolu kukus pandan, bolu kukus rainbow atau yang berwarna-warni sampai bolu kukus karakter yang unik. Dari beberapa versi bolu kukus tersebut dan semuanya itu sangat mudah. Namun untuk membuat brownies kukus sempurna ada detail yang harus diperhatikan.

Cara menyiapkan Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM:
  1. Pertama2 siapkan dandang kukusan dan panaskan terlebih dahulu. Jadi pas adonan jadi, dandang kukusan sudah beruap panas. Jangan lupa siapkan juga cetakan bolu kukusnya.
  2. Siapkan bahan2
  3. Mixer bahan A selama 5 menit dengan kecepatan tinggi.
  4. Turunkan ke speed terendah. Masukkan bahan B mixer selama 1 menit.
  5. Jgn lupa kerik bagian pinggirannya agar tercampur rata ya
  6. Masukkan bahan C. Mixer lagi dengan kecepatan maximum selama 5mnt. Hasilnya kental + mengembang 2x lipat + memucat.
  7. Tuang kedalam cetakan bolu kukus yg sudah dilapasi cup hingga adonan habis. Beri toping sesuai selera (tanpa toping jg oke) lalu masukkan ke dandang yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kukus selama 12 mnt.
  8. Note : - –Jgn membuka tutup dandang selama proses mengukus. - –Pengukusan harus dengan api besar. - –Dandang kukusan harus sudah full uap saat dimasukkan adonan.
  9. Bolu kukus ngakak, yummy

Executive Pastry Chef dari Hotel Ciputra Jakarta, Anis Kurniawan, membagikan tips membuat brownies kukus anti gagal. Solusi Membuat Bolu Kukus Anti Gagal. Meski merupakan resep kue yang mudah, bukan berarti membuat bolu kukus tidak bisa gagal. Apa saja masalah dan solusinya, simak berikuti ini. Bagi Anda yang tertarik membuat bolu kukus, berbagai resep bolu kukus anti gagal dan lembut berikut ini bisa jadi ide untuk Anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus anti gagal Ny. LIEM yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved