Cara Gampang Membuat Baso kuah sederhana segerrrr Anti Gagal

Lilly Murphy   06/11/2020 07:49

Baso kuah sederhana segerrrr
Baso kuah sederhana segerrrr

Sedang mencari inspirasi resep baso kuah sederhana segerrrr yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso kuah sederhana segerrrr yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rasa kuahnya mirip kuah abang baso yg dijual keliling gtu. Bahan dan cara membuat: - Geprek bawang putih, lalu cincang kasar - Panaskan wajan. Tumis cabe rawit yang telah dihaluskan dan bawang putih, lalu masukan air kaldu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso kuah sederhana segerrrr, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan baso kuah sederhana segerrrr yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah baso kuah sederhana segerrrr yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Baso kuah sederhana segerrrr menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Baso kuah sederhana segerrrr:
  1. Sediakan Iga untuk kaldu sapi (bisa diganti daging, tulang, apa saja)
  2. Gunakan Baso sapi
  3. Ambil Baso ikan (kalo ada)
  4. Ambil Mie kuning
  5. Gunakan Sawi hijau
  6. Ambil 2 liter Air kira2
  7. Siapkan Bumbu halus
  8. Gunakan 10 siung Bawang merah
  9. Gunakan 7 siung Bawang putih
  10. Sediakan 2 buah Kemiri
  11. Siapkan Sambal
  12. Sediakan secukupnya Cabe rawit
  13. Ambil 1 siung Bawang putih
  14. Ambil Garam

Penasaran cara kuah bakso sederhana dari daging ini? Ulasan mengenai bahan dan cara membuat kuah bakso sederhana yang enak di. Bakso menjadi salah satu kuliner yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia di antara banyak kuliner lainnya. Rasanya yang khas dengan kuah yang sedap membuat penikmatnya akan ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Baso kuah sederhana segerrrr:
  1. Siapkan bahan2 yaaa
  2. Rebus iga. Air pertama buang, ganti air dan rebus lagi kira2 1 jam (gak pake presto soalnya), sampai kaldu keluar.
  3. Sambil rebus iga, bisa disambi siapkan bumbu halus (blender), terus rebus mie kuning, sawi hijau.
  4. Tumis bumbu halus (sampai matang banget) biar bau bawang putihnya enak (kalau saya sampe lengket di wajan gapapa). Kalau sudah, masukkan bumbu ke kuah kaldu.
  5. Masukan gula, garam, totole, sambil koreksi rasa. Kalau sudah oke, masukkan baso sapi dan baso ikan. Rebus bentar saja.
  6. Bikin sambal: rebus cabe rawit dan bawang putih. Terus ulek campur garam.
  7. Masukan mie kuning, sawi, baso dan kuahnya. Sajikan dengan sambal, saos tomat dan kecapp… Muantaapppp

Cara Kerja Mesin Pembuat Bakso sangatlah sederhana. Hanya menggiling daging hingga menjadi halus lalu mencampurkannya dengan bahan seperti tepung dan bumbu. Membuat bakso dapat dilakukan diarea rumahan hingga rumah tangga. Saat cuaca sedang dingin, makan bakso sepertinya terasa istimewa. Kalau lagi malas keluar rumah, ada resep spesial yang bisa kamu coba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baso kuah sederhana segerrrr yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved