Resep Sambal Rebon Kelapa Anti Gagal

Norman Malone   22/11/2020 12:00

Sambal Rebon Kelapa
Sambal Rebon Kelapa

Sedang mencari inspirasi resep sambal rebon kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal rebon kelapa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal rebon kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal rebon kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Sambal Udang Rebon Kering Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Sambal rebon kering mempunyai rasa pedas dan gurih yang membuat. Sambal goreng ati Cirebon. foto: cookpad.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal rebon kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Rebon Kelapa memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Rebon Kelapa:
  1. Ambil kelapa parut
  2. Ambil rebon
  3. Sediakan rawit merah
  4. Sediakan cabe merah
  5. Siapkan baput
  6. Gunakan bamer (untuk taburan)
  7. Siapkan gula pasir

Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan udang rebon. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Rebon Kelapa:
  1. Sangrai kelapa setengah kering.
  2. Goreng rebon dengan sedikit minyak (api kecil) sampai agak kering.
  3. Haluskan rawit,cabe, baput kemudian goreng sampai harum (api kecil) masukan rebon dan kelapa aduk rata sampai tidak bergerindil, beri bumbu gula pasir aja soal nya rebon udh asin bgt, klo mau lebih gurih bisa tambah penyedap, klo aku sih pake gulpas aja udh gurih. aduk terus sampai agak kering, lalu sajikan campur bawang merah goreng, uhhh semriwiiiing wangi nya.

Resep Sambal balado air kelapa oleh Aning Miza. Kalau resep Ayam Suwir Sambal Kelapa ini sudah hadir di meja makan, kita jadi tidak butuh lauk lain. Ayam yang disuwir dengan gurihnya kelapa ini betul-betul nikmat dimakan denga nasi putih hangat. Sambal rebon diolah dari tumisan udang rebon kering, bawang merah, bawang putih, cabe merah, terasi, dan garam. Uniknya, walaupun dinamai 'Sambal', ternyata Sambal Rebon ini lebih bersifat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Rebon Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved