Langkah Mudah untuk Membuat Kue Kacang Tumbuk yang Bikin Ngiler

Gordon Harris   27/11/2020 20:24

Kue Kacang Tumbuk
Kue Kacang Tumbuk

Anda sedang mencari ide resep kue kacang tumbuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang tumbuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kupas kulitnya sampai bersih dan tumbuk sedikit. Kami Menyediakan Kue Kacang dengan kualiatas Premium, yang mampu membuat Lidah anda enggan untuk berhenti, ketika pertama kali merasakan sensasi rasa yang kami hadir kan. Cara Membuat: Langkah awal membuat kue kacang bulan sabit adalah dengan mencampurkan selai kacang, margarin, gula halus, susu bubuk, dan juga garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang tumbuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kacang tumbuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kacang tumbuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kacang Tumbuk memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Kacang Tumbuk:
  1. Sediakan 3 ons kacang tanah (goreng&Tumbuk)
  2. Ambil 2 ons minyak goreng
  3. Gunakan 5 ons terigu (1/2 kl)
  4. Sediakan 1 1/2 ons gula halus
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Siapkan Cetakan bentuk hati

Siapkan panci, atau wajan lalu masukan butter, masak dengan api kecil hingga mencair. Perpaduan kacang panjang dan kikilnya memberi tekstur yang unik, kenyal dan renyah disaat yang bersamaan. Resep Tumis Kacang Panjang Bumbu Tumbuk. Bahan Kacang jadi salah satu bahan makanan yang mudah diolah baik menjadi masakan atau kudapan.

Cara membuat Kue Kacang Tumbuk:
  1. Campur gula, garam,minyak goreng & kacang yg sdh ditumbuk.
  2. Setelahsudah tercampur rata lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit hingga habis. Di uleni sampai merata dan sampai bisa di kepal2. (adonan siap di cetak)
  3. Ambil adonan sekepal, lalu di giling memakai plasting /di bungkus dan di giling dari atas plastik agar gampang dan tdk menjadi lengket, setelah 1/2 cm bisa di cetak, begitu seterusnya hingga adonan sampai habis. Lalu di panggang & pakai api kecil.
  4. Saya pakai oven yg panggangnya di atas kompor.biarkan sampai agak kecoklatan matang Angkat. Dqn setelah dingin susun di toples. & siap dinikmatin ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹

Kacang memiliki banyak jenis dan salah satu yang sering digunakan dalam produk makanan adalah. Kacang tumbuk merupakan sejenis makanan ringan yang diperbuat daripada kacang yang ditumbuk dan diisi dalam kelonsong manis. Ia amat rapuh dan sedap dimakan begitu sahaja. Ia juga dikenali sebagai Kong Th'ng dalam bahasa Cina. Kacang Tumbuk - Tan Kim Hock Product Centre Online Store. ่ดก็ณ– (Kacang Tumbuk)

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Kacang Tumbuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved