Resep SOTO MIE BOGOR.... BY. Dapoer Linggar, Menggugah Selera

Maurice Berry   02/10/2020 18:13

SOTO MIE BOGOR…. BY. Dapoer Linggar
SOTO MIE BOGOR…. BY. Dapoer Linggar

Lagi mencari ide resep soto mie bogor…. by. dapoer linggar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor…. by. dapoer linggar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor…. by. dapoer linggar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto mie bogor…. by. dapoer linggar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

This is another delicious soup that I'm pretty you will love to make. Post your comments if you would like to know more about it. Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto mie bogor…. by. dapoer linggar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat SOTO MIE BOGOR…. BY. Dapoer Linggar menggunakan 30 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan SOTO MIE BOGOR…. BY. Dapoer Linggar:
  1. Sediakan 500 gr iga sapi potong sesuai selera
  2. Ambil 250 gr daging tetelan potong sesuai selera
  3. Siapkan 2 batang daun sereh geprek
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  5. Gunakan 3 lembar daun salam robek 2
  6. Gunakan 4 buah daun bawang iris
  7. Sediakan 3 batang daun seledri iris
  8. Siapkan 2 liter air
  9. Gunakan 1 liter air
  10. Siapkan Garam
  11. Ambil 2 blok kaldu maggi sapi
  12. Sediakan Gula
  13. Gunakan Minyak untuk menumis
  14. Siapkan bumbu halus :
  15. Sediakan 6 buah bawang putih
  16. Siapkan 4 buah abwang merah
  17. Sediakan 1 sdt teh merica bulat
  18. Ambil 1 ruas jahe
  19. Ambil 1 buah biji pala bulat geprek
  20. Siapkan pelengkap
  21. Sediakan Bihun seduh
  22. Ambil Mie kuning seduh (Saya pakai moe telor)
  23. Siapkan Kol iris halus
  24. Sediakan Tomat
  25. Sediakan Jeruk limo
  26. Sediakan Empung melinjo
  27. Siapkan Kecap manis
  28. Ambil sambel
  29. Ambil 250 gr cabe rawit merah
  30. Ambil 3 buah bawang putih

Menyajikan Aneka Sadjian Khas Kota Bogor, Soto Mie Bogor , Toge Goreng Bofor, Doclang, Mie Glosor, Cungkring Lontong, Es Kemang, Es Mangga Serut, Es Lidah Buaya, Es Cendol, Es Timun Serut. Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. Selain itu, soto mie dilengkapi dengan potongan risoles, bihun, mie kuning, emping, dan sambal.

Cara membuat SOTO MIE BOGOR…. BY. Dapoer Linggar:
  1. Didihkan air hingga mendidih lalu masukan iga sapi dan daging tetelan masak hingga mendidih pula sisihkan
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas dan sereh hingga harum
  3. Didihkan kembali air sebanyak 2 liter hingga mendidih kemudian masukan iga sapi dan daging ke dalamnya, tambahkan bumbu halus, biji pala, garam gula dan kaldu blok lalu aduk rata dan masak hingga smuanya empuk dengan api super kecil cenderung mati agar kaldu dari daging keluar dg sendirinya dan masak hingga smuanya empuk… sesaat sebleum mateng masukan irisan daun bawang dan seledri ke dalamnya
  4. SAMBEL :Semua bahan di rebus smpe empuk lalu di blender setengah kasar kemudian tambahkan air dan garam lalu sajikan
  5. PENYAJIAN : Tata di mangkuk mie kuning, bihun, Risol potong", kol iris, tomat, kemudian siram dg kuah daging dan beri taburan bawang goreng, kerupuk emping dan sambel. Jangan lpa beri potongan jeruk limo biar lebih segar d santap. Bsa di tambahkan kecap manis jika suka

Soto Mie Bogor, Pasaraya Manggarai, Lantai Basement, Dapuraya, Jl. Find menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. CARA MEMBUAT RESEP MIE SOTO BOGOR Kuliner khas bogor ini enak di nikmati kapan saja Resep Masakan - Soto Mie Bogor Bahan Soto Mie. Olvassa el a Tripadvisor utazói által írt értékeléseket a legjobb éttermekről Soto Mie Agih közelében, és keressen közöttük ár, hely és egyebek alapján. Éttermek Soto Mie Agih közelében. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan SOTO MIE BOGOR…. BY. Dapoer Linggar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved