Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging goreng kelapa + sambal matah, Menggugah Selera

Harriett Reynolds   01/12/2020 08:50

Daging goreng kelapa + sambal matah
Daging goreng kelapa + sambal matah

Sedang mencari ide resep daging goreng kelapa + sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging goreng kelapa + sambal matah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging goreng kelapa + sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging goreng kelapa + sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Language: Share this at Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Terakhir masukan minyak goreng dan aduk rata, setelah itu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daging goreng kelapa + sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daging goreng kelapa + sambal matah memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging goreng kelapa + sambal matah:
  1. Siapkan daging
  2. Gunakan kelapa parut
  3. Ambil maizena
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Ambil kunyit
  6. Sediakan bawang merah
  7. Ambil bawang putih
  8. Siapkan ketumbar bubuk
  9. Sediakan merica bubuk
  10. Siapkan garam
  11. Siapkan daun jeruk iris tipis2
  12. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda.

Cara menyiapkan Daging goreng kelapa + sambal matah:
  1. Iris tipis2 daging,
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Campurkan daging yang sudah di iris dengan bumbu halus + daun jeruk. Lalu masukkan maizena (ga perlu di campur air? Remas2, lalu masukkan kelapa parut aduk hingga merata. Diamkan 15 menit.
  4. Goreng daging dalam minyak panas. Masukkan satu per satu ya dagingnya. Goreng dengan api kecil (biar daging mateng sampai kedalam! hingga kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan naai hangat + sambal matah. Selamat mencoba 😁😁😁

Sambal matah menjadi salah satu makanan pelengkap yang banyak digemari. Panaskan minyak kelapa di dalam wajan kecil. Masukkan terasi yang sudah dihaluskan, biarkan hingga sedikit mendidih. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daging goreng kelapa + sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved