Bagaimana Menyiapkan Pisang goreng panir yang Bikin Ngiler

Teresa Gordon   26/11/2020 00:11

Pisang goreng panir
Pisang goreng panir

Lagi mencari ide resep pisang goreng panir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng panir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng panir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pisang goreng panir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Pisang goreng pasir masih jarang kita temui karena terbilang resep yang baru. Rasa pisang ini sangat khas karena rasa tepungnya yang crispy dan renyah serta manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng panir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pisang goreng panir menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pisang goreng panir:
  1. Sediakan 4 bh pisang (me pisang nangka,boleh ganti)
  2. Gunakan 50 gr gula
  3. Sediakan 100 gr terigu
  4. Sediakan 250 gr tepung panir
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Brilio.net - Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini. Umroh.com - Pisang goreng salah satu menu camilan yang mudah ditemui. Pisang goreng yang renyah dan hangat tentu menjadi camilan yang begitu menggugah selera.

Cara menyiapkan Pisang goreng panir:
  1. Larutkan gula& terigu dgn air,sisihkan
  2. Potong"pisang,saya potong serong,bulat juga bisa kalo pisangnya besar.
  3. Celupkan pisang ke larutan tepung,kemudian balur dgn tepung panir.goreng dgn minyak panas sedang, biar hasilnya bagus👌
  4. Bisa pake toping,skm coklat+keju. kebetulan sya ga pake,tpi tetp enak hasilnya kriuk diluar lembut didalm😉

Resep pisang goreng pasir ini terinspirasi ketika saya sedang membuat chicken katsu, makanan Jepang dari fillet dada ayam terbungkus tepung roti yang garing dan renyah ^_^. Suka menyantap camilan berupa pisang goreng? Pisang Goreng Pasir di semarang, Pisang Pasir, Pisang Lezat, Pisang Frozen, Pisang Topping, Pisang Keju, Pisang Cokelat, jual pisang goreng, Jajan, jajanan. Pisang goreng pasir adalah sajian pisang goreng dengan balutan tepung roti yang menyerupai pasir sehingga dinamakan pisang goreng pasir. Salah satunya yaitu pisang goreng tepung panir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng panir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved