Resep Soto Mie Bogor (minus risoles) Anti Gagal

Carlos Hansen   14/08/2020 02:53

Soto Mie Bogor (minus risoles)
Soto Mie Bogor (minus risoles)

Anda sedang mencari ide resep soto mie bogor (minus risoles) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor (minus risoles) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

This is another delicious soup that I'm pretty you will love to make. Post your comments if you would like to know more about it. Mie means noodle made of flour, salt and egg, while soto refer to Indonesian soup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie bogor (minus risoles), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto mie bogor (minus risoles) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto mie bogor (minus risoles) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Mie Bogor (minus risoles) memakai 21 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Mie Bogor (minus risoles):
  1. Ambil Bahan - bahan =
  2. Gunakan 500 gr daging rawonan + 2 ons kikil sisa oseng mercon
  3. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  4. Siapkan 1 jempol lengkuas geprek
  5. Siapkan 3 serei geprek
  6. Sediakan 3 liter air
  7. Gunakan Bumbu halus =
  8. Siapkan 14 siung bawang merah
  9. Gunakan 7 siung bawang putih
  10. Siapkan 6 buah kemiri
  11. Sediakan 2 jempol jahe
  12. Gunakan 1 jempol kunyit
  13. Ambil gula + garam + merica
  14. Siapkan Bahan pelengkap=
  15. Ambil bihun
  16. Sediakan mie kuning
  17. Sediakan potong telur rebus
  18. Sediakan tomat
  19. Siapkan kentang rebus potong2
  20. Ambil bawang goreng buat taburan
  21. Siapkan potong daun bawang

Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. CARA MEMBUAT RESEP MIE SOTO BOGOR Kuliner khas bogor ini enak di nikmati kapan saja. Soto mie menjadi jajanan pasar yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Bisa untuk sarapan maupun makanan sore hari.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Mie Bogor (minus risoles):
  1. Rebus daging sebentar lalu buang airnya, lalu rebus lg cemplungin daun jeruk, serai & lengkuas rebus sampe empuk, saya pake presto rebus cm 30 menit, kemudian angkat dagingnya taruh di wadah teerpisah. Blender bumbu halus, tumis lalu masukkan ke air bekas rebus daging td setelah mau matang masukkan irisan daun bawang sambil koreksi rasa
  2. Siapkan bahan2 pelengkap lalu tata di mangkok, siram dengan kuah soto panas2, selamat menikmati 😁

Namun jika anda makan soto … Cara membuat risol untuk soto mie ini bisa anda coba di rumah, biayanya murah dan rasanya enak. Isi risoles dapat berupa daging ayam, daging sapi, daging ikan, udang, jamur kancing, wortel, kentang, atau Membuat risol untuk isian soto mie terbilang cukup mudah. Soto mi Bogor terdiri dari mi basah dengan kuah kaldu bening. Sebagai pelengkap disertakan pula jeroan, kentang rebus, irisan tomat, telur ayam rebus, tauge, dan potongan risol bihun. Berikut ini resep soto mie ala Bogor yang bisa dipraktikkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Mie Bogor (minus risoles) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved