Resep Paru Goreng, Lezat

Helen Cunningham   06/07/2020 07:34

Paru Goreng
Paru Goreng

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan paru goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah paru goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Paru Goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Paru Goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg paru sapi
  2. Sediakan 2 btg sereh
  3. Gunakan 2 lbr daun salam digeprek
  4. Ambil 5 lbr daun jeruk
  5. Siapkan secukupnya Garam dan gula
  6. Gunakan 1 ruas jahe digeprek
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Gunakan 10 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 sdm ketumbar sangrai
  10. Siapkan 1 sdm jinten sangrai
  11. Sediakan 1 sdm nasi putih
Langkah-langkah menyiapkan Paru Goreng:
  1. Rebus paru dgn daun jeruk hingga potong lalu iris2 sesuai selera (sy suka tdk terlalu tipis)
  2. Lalu rendam irisan paru dalam air (bekas rebusan tadi, buang airnya stgh nya) dan masukkan bumbu halus dgn salam, sereh dan jahe..masak hingga air menyusut sambil koreksi rasa ya mam..
  3. Goreng hingga kering atau sesuai selera..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat paru goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved