Resep Paru sapi mercon, Menggugah Selera

Eugene Washington   08/09/2020 04:48

Paru sapi mercon
Paru sapi mercon

Lagi mencari inspirasi resep paru sapi mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paru sapi mercon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru sapi mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan paru sapi mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Paru sapi santan mercon endol tak kendol kendol. Bahan : Tetelan sapi Paru sapi Cabai merah Bawang merah Bawang putih Jahe Daun salam Daun jeruk Serai Bumbu : Kecap Garam Gula pasir Kaldu sapi Lada bubuk. Saat ini ada banyak sekali menu paru pedas atau paru mercon yang bukan hanya gurih menggugah selera namun juga pedas dan bikin nagih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paru sapi mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Paru sapi mercon menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Paru sapi mercon:
  1. Sediakan paru sapi
  2. Sediakan 3 biji bawang merah
  3. Sediakan 2 biji bawang putih
  4. Siapkan 1 biji tomat
  5. Gunakan 30 biji cabe rawit
  6. Gunakan kecap
  7. Gunakan saus tiram
  8. Gunakan penyedap rasa(Royco)

Lihat juga resep Oseng Mercon Tetelan Sapi enak lainnya. Oseng mercon yang konon sudah ada sejak hampir dua dekade ini menambah variasi pilihan Dengan bumbu-bumbu yang hampir sama, oseng mercon berbahan selain daging sapi menjadi. Resep oseng mercon Jogja merupakan masakan daging sapi masak pedas dengan sentuhan manisnya gula jawa yang memberikan rasa nikmat ala oseng mercon Bu Narti. Oseng mercon Bu Narti adalah salah satu ikon kuliner di Jogja.

Langkah-langkah menyiapkan Paru sapi mercon:
  1. Paru di ungkep lalu ditiriskan.habis itu goreng setengah kering
  2. Cabe rawit dan tomat dimasak lalu di blender,dan ditumis.sisa kan sedikit buat tambahan buat dioseng.
  3. Sambil menunggu kita rajang bawang merah dan bawang putih
  4. Terakhir panas kan minyak sedikit masukkan bahan buat ditumis dan masukan paru lalu tambahkan saus tiram,penyedap rasa dan kecap sedikit.
  5. Terima kasih silahkan mencoba

Atau kangen ledakan-ledakan mercon bu Narti ? Kini warung bu narti menyuguhkan oseng mercon dalam. Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang menjadi favorit banyak orang. Tekstur kenyal yang unik dan citarasa gurihnya bikin saya tidak bisa berhenti.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Paru sapi mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved