Resep Bakso serabut (bakso lohoa), Lezat Sekali

Elnora Weber   19/06/2020 21:39

Bakso serabut (bakso lohoa)
Bakso serabut (bakso lohoa)

Lagi mencari ide resep bakso serabut (bakso lohoa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso serabut (bakso lohoa) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso serabut (bakso lohoa), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso serabut (bakso lohoa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bakso Serabut (Bakso Lohoa) ini juga pilihan pas buat menu Abel makan, biasa dibuatkan dengan kuah ditambah wortel brokoli dll. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso serabut (bakso lohoa) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso serabut (bakso lohoa) menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso serabut (bakso lohoa):
  1. Sediakan Bahan bakso
  2. Ambil 100 gr udang (dihaluskan)
  3. Ambil 2 potong dada ayam (dihaluskan)
  4. Siapkan 4 siung bawang putih (dihaluskan)
  5. Gunakan 5 siung bawang merah (dihaluskan)
  6. Sediakan 1 buah wortel (parut)
  7. Ambil 1 genggam jamur kuping (cincang kasar)
  8. Gunakan 2 keping bihun kemasan (rebus, tiriskan lalu di gunting kasar)
  9. Sediakan 1 sdm lada bubuk
  10. Siapkan 1 sdm minyak goreng (minyak wijen lebih bagus)
  11. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  12. Siapkan Secukupnya garam, gula & penyedap rasa
  13. Ambil Bahan kuah
  14. Sediakan 1 buah wortel (potong dadu)
  15. Siapkan 1 batang daun bawang
  16. Gunakan 2 batang seledri
  17. Gunakan 1 genggam jamur kuping
  18. Ambil 1 sdm lada bubuk
  19. Siapkan Secukupnya garam, gula dan penyedap rasa

Masukkan daging sapi dan garam di dalam food prosesor. Tambahkan garam, gula, kecap ikan, dan merica. Probiyotik mikroorganizmalar, sindirim sistemini düzenlemeye ve bağışıklık sistemini desteklemeye yardımcı olurlar. Kursus bakso online maupun offline dan private. pelatihan cara membuat bakso kres untuk usaha,.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso serabut (bakso lohoa):
  1. Masukan semua bahan bakso dalam wadah aduk rata hingga semha tercampur, buat bentuk bulat2 adonan bakso kemudian masukan dalam air hingga mendidih dan mengapung
  2. Jika sudah matang angkat dan tiriskan bakso
  3. Kuah rebusan bakso jangan di buang di buat untuk kuah kaldu masukan bahan kuah hingga mendidih masukan bakso, koreksi rasa, angkat dan sajikan.
  4. Selamat mencoba 😊😉

Harga termurah & Bersertifikat Ribuan alumni ikut pelatihan. Tidak hanya kursus membuat bakso tapi juga cara membuat kuah bakso dan sambal dan banyak materi untuk memulai usaha bakso. Rekomendasi buat para pecinta bakso sumsum, bakso tetelan, bakso telur dll @bakso_balballan Segera Buka di Kota Bangil. . #baksosby #baksosumsumsurabaya #kulinerbakso #bakso Hello bakso lovers. Did you get to try our bakso yet? If so, we'd love to hear what you think!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso serabut (bakso lohoa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved