Cara Gampang Menyiapkan Paru goreng asam manis, Menggugah Selera

Bernard Graves   21/11/2020 15:17

Paru goreng asam manis
Paru goreng asam manis

Anda sedang mencari ide resep paru goreng asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan paru goreng asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Paru goreng adalah menu makanan khas lebaran di keluarga kami. Rasanya yang gurih dan manis bikin ingin makan terus, apalagi disantap dengan nasi putih. Tombro goreng sambal kecap pedas asam manis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru goreng asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru goreng asam manis memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Paru goreng asam manis:
  1. Sediakan 500 gr paru sapi
  2. Ambil 1 bungkus bubuk ketumbar me:desaku
  3. Siapkan 2 batang serai
  4. Gunakan 4 lembar daun salam
  5. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Ambil 1 Gandu gula merah
  8. Sediakan 1 sdm kaldu
  9. Gunakan 4 sdm gula pasir
  10. Sediakan 1 bungkus asem jawa
  11. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  12. Gunakan secukupnya Air untuk merebus
  13. Gunakan Bumbu halus
  14. Sediakan 4 siung bawang putih
  15. Gunakan 4 siung bawang merah
  16. Ambil Bahan baluran
  17. Siapkan 1 bungkus tepung bumbu
  18. Gunakan 3 sdm tepung beras

Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Secara tampilan, resep udang goreng tepung asam manis ini mirip sekali dengan masakan olahan asam manis lainnya. Seperti ayam kuluyuk, ayam goreng tepung saus asam manis, serta ikan gurame asem manis.

Langkah-langkah menyiapkan Paru goreng asam manis:
  1. Besihkan paru sapi terlebih dahulu
  2. Rebus dengan air
  3. Haluskan bumbu
  4. Masukan bumbu halus,bubuk ketumbar,gula,garam,serai,daun salam,daun jeruk,asam Jawa rebus selama 20 menit hingga air menyusut
  5. Potong2 paru kemudian diamkan dibumbu rendaman
  6. Setelah itu Balur dengan tepung bumbu dan tepung beras
  7. Panaskan minyak kemudian goreng hingga kecoklatan kalau menginginkan kering goreng dengan api sedang
  8. Siap disajikan

Wah, apapun itu masakan dengan saus asam manis memang selalu top!! Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar. Cara membuat ayam goreng tepung asam manis Resep Sosis Goreng Asam Manis. Demikianlah sedikit penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda yang berkaitan dengan peluang usaha sosis goreng asam manis dan contoh analisa usahanya. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung, agar renyah dan kripsy ketika ayam dibaluri tepung kering remas ayam dan bolak balik diatas tepung Tambahkan saus tiram, aduk sebentar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru goreng asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved