Langkah Mudah untuk Membuat Baso serabut/ bakso lohoa yang Bisa Manjain Lidah

Victor Garza   14/07/2020 12:05

Baso serabut/ bakso lohoa
Baso serabut/ bakso lohoa

Anda sedang mencari inspirasi resep baso serabut/ bakso lohoa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso serabut/ bakso lohoa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso Serabut (Bakso Lohoa) ini juga pilihan pas buat menu Abel makan, biasa dibuatkan dengan kuah ditambah wortel brokoli dll. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso serabut/ bakso lohoa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan baso serabut/ bakso lohoa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan baso serabut/ bakso lohoa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Baso serabut/ bakso lohoa menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Baso serabut/ bakso lohoa:
  1. Ambil 1 kg dada ayam
  2. Sediakan 1 bks soun jepang
  3. Ambil 4 buah wortel rajang halus
  4. Sediakan 2 buah telur (putihnya saja)
  5. Sediakan 10 siung bawang putih/sesuai selera
  6. Sediakan garam himalayan, totole kaldu jamur, minyak wijen

Resep bakso lohoa. dewi susanti ma ekot. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental. Daging udang dicampur dengan soun dan daun bawang. Lihat juga resep Sup Bakso Ayam Udang enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Baso serabut/ bakso lohoa:
  1. Haluskan daging ayam dan bawang putih dengan food processor
  2. Campur rata semua bahan
  3. Siapkan air mendidih di atas kompor, bulatkan dan masukan 1 dulu untuk koreksi rasa
  4. Angkat dan tiriskan (ini dibuat untuk stok jadi tdk pakai kuah)

Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup. Resep Bakso Lohoa Si Lambang Kemakmuran Saat Imlek. Baso lobak merupakan salah satu masakan khas Moyan (梅县) - Hakka Resep Bakso Lohoa Daging Ayam Yang Yummy Dan Mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat baso serabut/ bakso lohoa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved