Bagaimana Menyiapkan Soto mie bogor ala bunda Jkb Anti Gagal

Christine Collier   15/07/2020 10:41

Soto mie bogor ala bunda Jkb
Soto mie bogor ala bunda Jkb

Sedang mencari ide resep soto mie bogor ala bunda jkb yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto mie bogor ala bunda jkb yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie bogor ala bunda jkb, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto mie bogor ala bunda jkb yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

There are no reviews for Soto Mie Bogor Ala Bunda Aliger, Indonesia yet. Be the first to write a review! Places Jakarta, Indonesia RestaurantFast food restaurant Soto Mie ala Bunda Aliger.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto mie bogor ala bunda jkb sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto mie bogor ala bunda Jkb menggunakan 26 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto mie bogor ala bunda Jkb:
  1. Siapkan 200 gr kikil/ daging kepala sapi
  2. Siapkan 200 gr daging sapi
  3. Siapkan Pelengkap:
  4. Ambil 5 risol isi bihun
  5. Siapkan 50 gr kol sekitar
  6. Gunakan 2 keping mie
  7. Siapkan 2 batang bawang daun
  8. Gunakan 1 tomat
  9. Ambil secukupnya bawang goreng
  10. Gunakan secukupnya Sambal cabe rawit
  11. Gunakan secukupnya Emping
  12. Siapkan bumbu halus :
  13. Sediakan 7 bawang merah
  14. Sediakan 5 bawang putih
  15. Sediakan 5 kemiri
  16. Gunakan 1 sdt merica
  17. Siapkan 5 cabe merah besar buang biji
  18. Siapkan Bumbu lain:
  19. Siapkan 5 daun salam
  20. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  21. Gunakan 3 batang sereh
  22. Sediakan Lengkuas 3cm geprek
  23. Siapkan Jahe 3cm geprek
  24. Ambil secukupnya garam
  25. Gunakan secukupnya Kecap manis
  26. Gunakan secukupnya Totole kaldu jamur

Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. Selain itu, soto mie dilengkapi dengan potongan risoles, bihun, mie kuning, emping, dan sambal. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu.

Cara membuat Soto mie bogor ala bunda Jkb:
  1. Rebus daging dan kikil sampai empuk,
  2. Haluskan semua bumbu, tumis sampai wangi lalu masukkan ke dalam rebusan daging dan kikil. Koreksi rasa
  3. Siapkan bahan pelengkap
  4. Tata di mangkok, siram dg kuah. Sajikan selagi hangat

Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng Artikel ini akan menjelaskan aneka resep soto mie bogor, dari yang memiliki kuah bening sampai kuah merah. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Resepnya mudah kok untuk dibuat anda pasti bisa. Dan untuk bahan pelengkapnya biasanya sambal, jeruk nipis, emping, bawang goreng, cuka, kecap manis. soto mie ala Bogor biasanya terbuat dari urat. Soto mie Bogor kuah merah karena diberi sambal pedas akan menjadi merah warnanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto mie bogor ala bunda jkb yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved