Resep Sambal kelapa, Sempurna

Jean Ortega   01/07/2020 17:07

Sambal kelapa
Sambal kelapa

Sedang mencari ide resep sambal kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kelapa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal kelapa adalah sambal atau bumbu pedas yang terbuat dari parutan kelapa. Pembuatan sambal ini sederhana hanya berupa campuran cabai, bawang putih, terasi dan kencur semua dikukus kemudian dihaluskan, setelah itu dicampur dengan kelapa parut. Biasanya Sambal Kelapa dijadikan pelengkap dari Gudangan (Urap Sayur).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal kelapa memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal kelapa:
  1. Siapkan kecambah
  2. Ambil kelapa muda
  3. Sediakan Garam
  4. Gunakan Gula
  5. Gunakan lombok
  6. Sediakan bawang putih
  7. Siapkan bawang merah
  8. Ambil kencur

Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Image via Honey Ahmad / Fried Chillies. Ikan Sumbat Sambal Kelapa ~ Coconut Sambal Stuffed fish~ 椰丝參巴醬酿鱼. This stuffed fish recipe was created after i tried few nice stuffed fish from my friend and my friend's mother.

Cara membuat Sambal kelapa:
  1. Goreng lombok, bawang. Kupas kencur
  2. Rebus kecambah. Sisihkan. parut kelapa muda.
  3. Haluskan bawang, lombok, garam, gula, kencur. Camour kecambah, bumbu halus, dan kelapa muda.

Sambal-sambal ini terbuat dari rempah-rempah dan punya rasa khas tersendiri. Berkunjung ke Bali tak lengkap tanpa merasakan Sambal Embe. Terbuat dari cabai serta potongan bawang merah dan. Roti kelapa alias flatbread bisa dibikin pakai pan. Sajian ini cocok disandingkan dengan sambal urap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved