Resep Sambal kelapa Anti Gagal

Mike Anderson   06/07/2020 05:41

Sambal kelapa
Sambal kelapa

Anda sedang mencari ide resep sambal kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sambal kelapa adalah sambal atau bumbu pedas yang terbuat dari parutan kelapa. Pembuatan sambal ini sederhana hanya berupa campuran cabai, bawang putih, terasi dan kencur semua dikukus kemudian dihaluskan, setelah itu dicampur dengan kelapa parut. Biasanya Sambal Kelapa dijadikan pelengkap dari Gudangan (Urap Sayur).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal kelapa memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal kelapa:
  1. Siapkan kelapa 1/2 tua
  2. Sediakan bawang merah
  3. Gunakan asam sunti
  4. Ambil cabe rawit
  5. Siapkan daun jeruk muda
  6. Siapkan serai iris
  7. Ambil Garam

Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Image via Honey Ahmad / Fried Chillies. Ikan Sumbat Sambal Kelapa ~ Coconut Sambal Stuffed fish~ 椰丝參巴醬酿鱼. This stuffed fish recipe was created after i tried few nice stuffed fish from my friend and my friend's mother.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal kelapa:
  1. Siapkan semua bahan-bahan
  2. Ulek cabe rawit, bawang merah, asam sunti, serai, daun jeruk tp jangan terlalu halus lalu masukkan garam, kelapa ulek lagi kemudian aduk rata sampai kelapa dan bumbunya tercampur rata
  3. Nb, bila tidak ada asam sunti bisa diganti dengan air jeruk nipis

Sambal-sambal ini terbuat dari rempah-rempah dan punya rasa khas tersendiri. Berkunjung ke Bali tak lengkap tanpa merasakan Sambal Embe. Terbuat dari cabai serta potongan bawang merah dan. Roti kelapa alias flatbread bisa dibikin pakai pan. Sajian ini cocok disandingkan dengan sambal urap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved