Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue ku bentuk wortel Anti Gagal

Emma Newman   05/07/2020 16:53

Kue ku bentuk wortel
Kue ku bentuk wortel

Lagi mencari inspirasi resep kue ku bentuk wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku bentuk wortel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku bentuk wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue ku bentuk wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Assalamu'alaikum. video kali ini saya akan membagikan cara membuat Kue Ku yang enak dan lembut . Kue Ku nya dibentuk wortel biar tambah cantik. Bingung mau kemana lagi untuk mengisi waktu seru liburan bersama sang buah hati?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ku bentuk wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue ku bentuk wortel memakai 2 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue ku bentuk wortel:
  1. Sediakan 1/4 kacang hijau kupas. 150 gr gula pasir. 100 ml santan
  2. Siapkan 2 biji kentang. 1/2 kg tpg beras. 1/4 gula halus. 100 ml santan

Kreasi Kue Ku bentuk wortel │cantik banget !!! — Смотреть на imperiya.by. Wortel adalah sayuran yang bergizi tinggi. Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step. Resep Kue Ku - Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

Langkah-langkah membuat Kue ku bentuk wortel:
  1. Rendam kacang ijo 1 jam an. Lalu kukus. Setelah matang. Haluskan kacang ijo dengan gula + santan. Kakao saya tak blender. Lalu masak dalam wajan sampai kalis tidak lengket. Setelah dingin bentuk bulat" sesuai selera.
  2. Campur tepung beras ketan. Gula halus santan. Uleni sampai kalis. Diamkan. Lalu bentuk bulat sesuai selera. Dan pipihkan..lalu di isi dengan kacang hijau yg telah dibulatkan tadi. Lalu bentuk bulat kan kembali sampai kacang hijau tertutup.
  3. Lalu bentuk sesuai selera. Mau bentuk wortel / jeruk / anggur. Terong juga bisa. Itu bentuk wortel saya garis" sama pisau ya atasnya. Agar membentuk persis wortel.
  4. Setelah selesai di bentuk kukus 15 menit. Tiap 5 menit sekali buka tutup kukusan. Agar kue tak melebar. Alasi dengan daun pisang.

Kue manis yang berisikan kacang hijau dan biasanya berwarna merah atau hijau ini memiliki penggemarnya sendiri. Bentuk dari kue ini mirip seperti tempurung kura-kura, oleh sebab itu. Kue Ku adalah nama kue tradisional yang sebenarnya berasal dari Provinsi Fujian, negeri Tiongkok, namun sudah populer di bumi nusantara, karena sering tampil sebagai pendamping tumpeng dan merupakan salah satu kue. Wortel impor dan wortel lokal sama-sama beredar di pasaran. Cari tahu perbedaan bentuk, rasa, dan kegunaannya di dapur agar tak tertukar!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue ku bentuk wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved