Resep Sop bakso Lo hoa yang Lezat Sekali

Sallie Becker   08/07/2020 20:31

Sop bakso Lo hoa
Sop bakso Lo hoa

Anda sedang mencari inspirasi resep sop bakso lo hoa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso lo hoa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso lo hoa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop bakso lo hoa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sajian ala Oriental ini juga biasa disebut dengan bakso rambutan karena campuran soun yang saling menjuntai sehingga terlihat seperti buah rambutan. Dalam tiap bulatan bakso lo hoa sudah terdapat sayur wortel dan jamur kuping sehingga lebih lengkap gizinya dan cocok untuk variasi menu si buah hati. Berhubung di kulkas masih ada daging cincang dan udang, maka jadi terpikir untuk membuat bakso lohoa, kebetulan juga kepingin buat, untuk menu kuah di siang hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop bakso lo hoa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop bakso Lo hoa menggunakan 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop bakso Lo hoa:
  1. Sediakan bakso lo hoa:
  2. Gunakan 300 gr ayam giling
  3. Sediakan 4 buah jamur kuping rendam cincang
  4. Siapkan 1 buah wortel parut
  5. Siapkan 2 sdm tapioka
  6. Sediakan 4 sdm kecap asin angsa
  7. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan
  8. Gunakan 1 sdt garam (bs disesuaikan)
  9. Sediakan 1/2 sdt lada
  10. Gunakan sop2an saya beli 10rb
  11. Siapkan 1 sachet racik sayur sop
  12. Ambil garam
  13. Siapkan air

Di Indonesia, banyak sekali aneka macam bakso, mulai dari bakso Solo, bakso Malang, bakso bakar, dan bakso goreng. Resep Membuat Bakso Lo Hoa Spesial Enak dan Mudah - Bakso, pastinya kalo mendengar namanya ini, penglihatnya ke makanan yang berkuah dan juga yang rasanya sangat enak. Bakso terkenal dengan bentuk nya yang bulat dan rasanya yang sangat enak dan cukup banyak beragam bakso. Kalau mau lgsg dihidangkan, setelah air kaldu untuk sop mendidih masukan bakso bersama bahan lain.

Cara menyiapkan Sop bakso Lo hoa:
  1. Masukan semua bahan bakso lo hoa klo dirasa lembek sekali bs + tapioka lalu sesuaikan
  2. Rebus wortel dan kentang sampai setengah matang masukan bakso lo hoa masak sampai matang masukan sisa bahan sop masak sampai matang

Atau kalau mau di freezer, tggu bakso dingin, masukan wadah tertutup dan taruh freezer. Wokeh berikut ini resep bakso loa hoa yang saya peroleh resepnya sejak lama dari rekan kantor, Mbk Fifi. Bakso ini biasanya dibuat dari daging sapi bercampur dengan wortel dan soun, kali ini dibuat dari daging ayam, udang, soun dan wortel Segar, bernutrisi dan sedap. Lihat juga resep Bakso lohoa ayam enak lainnya. Murtopingah.. sop ini buat kita engga perna bosen dengan sop yang cuma isinya ayam doang. rasanya campur aduk dan wanginya uhh ☺️☺️ RENOK LELY.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop bakso lo hoa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved