Resep Soto mie bogor.. Anti Gagal

Jerome Gross   15/07/2020 17:23

Soto mie bogor..
Soto mie bogor..

Lagi mencari ide resep soto mie bogor.. yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor.. yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Mie means noodle made of flour, salt and egg, while soto refers to Indonesian soup. Soto Mie Bogor, ini lokasi di jalan Pahlawan Citeureup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor.., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto mie bogor.. enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto mie bogor.. sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto mie bogor.. menggunakan 21 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto mie bogor..:
  1. Ambil 1/4 daging
  2. Siapkan mie kuning
  3. Sediakan 2 bh kentang
  4. Gunakan 1 bh wortel
  5. Ambil kol (saya skip)
  6. Siapkan 2 daun bawang
  7. Ambil bihun (saya skip krn mi kuningnya sdh bnyk bgt 😀)
  8. Ambil bumbu penyedap
  9. Gunakan garam
  10. Siapkan tomat
  11. Gunakan jeruk nipis
  12. Gunakan 2 lbr daun alam
  13. Sediakan 2 btg sereh (geprek)
  14. Gunakan 2 cm lengkuas (geprek)
  15. Gunakan 2 cm jahe (geprek)
  16. Ambil bahan bumbu halus :
  17. Ambil 6 bh bawang merah
  18. Ambil 4 bh bawang putih
  19. Ambil 3 bh kemiri
  20. Sediakan cabe merah buang bijinya (saya skip krn si baby ikut mkn)
  21. Ambil 2 cm kunyit

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. soto mie bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Nah, kali ini kita akan bagi- bagi resep soto mie bogor untuk anda semua yang gemar memasak. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Soto mie bogor..:
  1. Rebus daging hingga empuk..air daging jgn dbuang..
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan hingga wangi dan matang…dan masukkan jahe dan lengkuas…
  3. Rebus wortel dan kentang…sisihkan…
  4. Rebus mie kuning… sisihkan…
  5. Rebus kuah kaldu sapi td…masukkan daun salam..sereh…dan bumbu yg sudah di tumis…masak hingga mendidih….
  6. Kalo saya : air didihannya saya saring ke panci yg lain…biar bumbu nya ga ke bawa…angkat sereh dan daun salamnya pindahkan ke panci yg sudah disaring…tambahkan daun bawang…
  7. Setelah kuah disaring masukkan penyedap dan garam…rebus lagi hingga mendidih…test rasa…
  8. Siapkan mie…kentang…wortel..daging..dan potongan tomat…dan masukkan kuahnya…
  9. Tambahkan emping dan bawang goreng dan jeruk nipis…
  10. Hidangkan…
  11. Risol saya beli yg sudah jadi…

Soto mie Bogor ini memang nikmat ketika disajikan panas-panas dengan perasan jeruk limau atau jeruk nipis. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto kuning bogor mie enak di resep pak salam paling jakarta terenak yang selatan tangerang betawi lamongan ayam yg halal dimana padang daging alamat bening bekasi bandung bsd bintaro cibinong. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto mie bogor.. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved