Resep Kue keciput wijen / klenteng, Bikin Ngiler

John Dean   21/11/2020 21:09

Kue keciput wijen / klenteng
Kue keciput wijen / klenteng

Anda sedang mencari ide resep kue keciput wijen / klenteng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue keciput wijen / klenteng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput wijen / klenteng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue keciput wijen / klenteng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Melahap kue keciput yang berukuran kecil memang lezatnya tiada tara. Kue wijen tepung ketan ini memang tak tertandingi jika membandingkannya dengan jajanan. Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue keciput wijen / klenteng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue keciput wijen / klenteng memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue keciput wijen / klenteng:
  1. Siapkan 1 kg tepung ketan rosebrand
  2. Gunakan 1/4 kg tepung ketan Jawa
  3. Ambil 250 ml santan
  4. Sediakan 3 butir telur
  5. Sediakan Wijen
  6. Ambil Air

AlviyatuN Lovers, itulah resep kue kering keciput wijen yang bisa saya sampaikan. Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Dan resep kue kering (snack) yang akan saya bagikan kali ini adalah resep kue keciput wijen. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini.

Cara menyiapkan Kue keciput wijen / klenteng:
  1. Campur tepung, telur, gula dan santan.
  2. Tambahkan air secukupnya.
  3. Uleni adonan sampai kalis.
  4. Bentuk bulatan kecil dan balur dengan wijen.
  5. Goreng hingga matang.

Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan onde onde tapi sangat berbeda. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini. Salah satu kue kering yang cukup populer di Indonesia adalah kue semprong. Biasanya kue kering ini disajikan saat acara-acara penting seperti ketika hajatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue keciput wijen / klenteng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved