Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal kelapa mentah Anti Gagal

Johanna Hayes   20/06/2020 22:30

Sambal kelapa mentah
Sambal kelapa mentah

Lagi mencari ide resep sambal kelapa mentah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kelapa mentah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal kelapa mentah untuk berbuka puasa #Street Food #DirumahAja. Selamat datang kembali di Dapur Nenek Tini. Lihat juga resep Sambal mentah siram jelantah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kelapa mentah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal kelapa mentah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal kelapa mentah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal kelapa mentah menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal kelapa mentah:
  1. Sediakan kelapa parut yg agak muda (diambil putihnya saja)
  2. Ambil cabe rawit
  3. Ambil bawang merah
  4. Gunakan sereh (cincang halus)
  5. Siapkan Jeruk nipis
  6. Ambil Garam

Salah satu sambal terbaik dari Indonesia Bali. Sambal ini memiliki rasa pedas, segar dan wangi. Sambal ini sudah terkenal di dunia, karena memiliki rasa unik. Yaitu rasa pedas, segar dan wangi.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal kelapa mentah:
  1. Ulek cabe rawit + bawang merah + sereh
  2. Lalu tambahkan kelapa sedikit demi sedikit agar tercampur rata
  3. Kemudian tambahkan garam secukupnya
  4. Tambahkan jeruk nipis beserta isi secukupnya
  5. Sambal kelapa mentah siap untuk dinikmati

Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah. Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek). Sambal Nyor atau Sambal Kelapa Kelantan adalah antara makanan Kelantan kegemaran saya. Lagi sedap kalau sambal kelapa itu sedikit lembap. Resep dengan petunjuk video: Biasanya sambal khas Jawa Barat ini enak banget kalau dimakan bareng tempe goreng, tahu goreng, ikan goreng atau ayam goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal kelapa mentah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved