Resep Soto Mie Bogor Anti Gagal

Millie Austin   20/06/2020 21:26

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Lagi mencari ide resep soto mie bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto Mie Bogor, ini lokasi di jalan Pahlawan Citeureup. Soto Mie Bogor Nime'eh, biasanya ngantri karena rasanya enak. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto mie bogor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto mie bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Mie Bogor menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Mie Bogor:
  1. Sediakan 100 g daging sapi
  2. Sediakan 3 cm kunyit
  3. Gunakan 3 cm jahe
  4. Siapkan 3 cm lebgkuas
  5. Gunakan Sereh
  6. Siapkan 2 lembar Daun salam
  7. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  8. Sediakan 10 siung Bawang putih
  9. Gunakan 5 siung Bawang merah
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Gunakan secukupnya Lada
  12. Sediakan Kubis untuk pelangkap
  13. Sediakan Daun bawang untuk pelengkap
  14. Siapkan Tomat merah untuk pelengkap
  15. Gunakan Jeruk limau untuk pelengkap
  16. Gunakan Risol isi bihun untuk pelengkap
  17. Ambil Minyak until menumis

Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah. soto mie bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Nah, kali ini kita akan bagi- bagi resep soto mie bogor untuk anda semua yang gemar memasak. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit.

Langkah-langkah membuat Soto Mie Bogor:
  1. Rebus daging yg sudah dipotong dadu dan tambahkan sereh, daun salam, dan garam agar tidak amis. Setelah lunak, buang air rebusan daging.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit. Geprek sereh dan lengkuas
  3. Tumis daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas hingga wangi. Kemudian masukkan bumbu halus hingga wangi.
  4. Setelah bumbu wangi, masukan daging dan tumis hingga daging menyerap bumbu
  5. Masukkan air 1000 ml, garam, lada, dan gula sesuai selera
  6. Tunggu hingga benar2 mendidih. Sambil nunggu mendidih siapkan racikan Soto mie nya. Sajikan mie kuning; taburi kubis, tomat, dan risol bihun yg sudah diiris. Tambahkan perasan jeruk limau dan cuka (opsional).
  7. Siram racikan Soto mie dengan kuah yg sudah mendidih dan taburi bawang goreng dan daun bawang. Sajikan..
  8. Untuk risol isi bihun bisa beli atau masak sendiri. Kalau masak sendiri cukup sediakan bihun jagung yg sudah matang (dapat direbus atau direndam air panas), lalu tumis dg bumbu bawang merah, bawang putih, cabe, lada, dan garam. Kulit risol bisa beli di tukang sayur, kalau di Bogor sih banyak yg jual. 😅

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto Mie Bogor merupakan campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang. Le soto mie, soto mi, ou mee soto est une soupe de nouilles épicée que l'on retrouve en Indonésie, en Malaisie, et à Singapour.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto mie bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved