Resep Sup Bakso Serabut (Lohoa) Anti Gagal

Alta Weaver   19/09/2020 16:06

Sup Bakso Serabut (Lohoa)
Sup Bakso Serabut (Lohoa)

Sedang mencari inspirasi resep sup bakso serabut (lohoa) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso serabut (lohoa) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Vidio kali ini Dapur Aby akan membagikan Resep praktis ekonomis untuk menu Masakan sederhana sehari hari resep masakan kali ini resep sup bakso ayam serabut. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan. Lihat juga resep Sup Bakso Ayam Udang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso serabut (lohoa), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup bakso serabut (lohoa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup bakso serabut (lohoa) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Bakso Serabut (Lohoa) memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Bakso Serabut (Lohoa):
  1. Sediakan 350 gram fillet dada ayam tanpa kulit potong kecil2
  2. Gunakan 150 gram udang kupas
  3. Sediakan 3 lembar jamur kuping lunak gunting tipis2
  4. Gunakan 1 genggam soun yg sudah di seduh gunting2
  5. Sediakan 2 buah wortel serut kasar
  6. Siapkan 3 siung bawang putih haluskan
  7. Gunakan 1 butir telur utuh
  8. Ambil 1/2 sdt merica halus
  9. Ambil 1 sdm minyak wijen
  10. Gunakan 1 sdt saus tiram
  11. Gunakan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk
  12. Gunakan Air secukupnya untuk merebus
  13. Ambil Kuah supnya
  14. Gunakan Daun bawang, seledri
  15. Ambil Jamur kuping
  16. Siapkan Wortel

Description: Resep masakan sup bakso ayam serabut. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak. Bedanya dengan bakso biasa, lohoa babi disajikan bersama jamur, wortel, dan bihun.

Cara membuat Sup Bakso Serabut (Lohoa):
    1. Masukkan ayam, udang, bawang putih ke dalam chopper, giling sebentar lalu masukkan telur, giling kembali tapi jangan terlalu halus (saya tidak pakai chopper karena tidak punya 😁 jd saya pakai manual di cincang teksturnya lebih bagus)
    1. Pindahkan ke wadah beri gula, garam, kaldu bubuk, saus tiram dan minyak wijen, aduk rata lalu masukkan jamur kuping, soun dan wortel lalu aduk kembali hingga rata
    1. Didihkan air secukupnya di panci, bulat2 adonan bakso lalu rebus di air mendidih, jika sudah mengapung angkat dan tiriskan
    1. Air bekas rebusan bakso jangan di buang, didihkan kembali masukkan wortel dan jamur kuping beri gula, garam, merica dan kaldu bubuk, tambahkan minyak wijen agar lebih beraroma, tes rasanya masukkan bakso, aduk2 sebentar lalu masukkan daun bawang dan seledri.. matikan api dan sajikan 😍😊

Simak cara membuat dan resep bakso lohoa babi berikut Kombinasi rasa daging yang lembut dengan kuahnya sangat pas. Nah, kali ini IDN Times berbagi resep bakso lohoa babi yang rasanya begitu nikmat. Resep Sup bakso serabut (bakso lohoa) oleh Susan Mellyani. Cara Membuat Bakso Lohoa Yang Enak dan Mudah: Masak air untuk kuah hingga mendidih. Tumis bawang putih cincang dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan ke dalam kuah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup bakso serabut (lohoa) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved