Resep Paru Goreng Crispy, Lezat Sekali

Alexander Burton   08/09/2020 15:55

Paru Goreng Crispy
Paru Goreng Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep paru goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan paru goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru Goreng Crispy memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Paru Goreng Crispy:
  1. Siapkan 1/2 Kg Paru sapi (cuci bersih)
  2. Ambil 3 cm jahe
  3. Siapkan 4 cm lengkuas
  4. Ambil 2 cm kunyit
  5. Siapkan 12 siung bawang merah
  6. Ambil 8 siung bawang putih
  7. Gunakan 2 sdm ketumbar
  8. Gunakan 3 lembar daun salam
  9. Gunakan 1 1/2 sdm garam (sesuai selera)
  10. Gunakan 1 sdtpenyedap (sesuai selera)
  11. Siapkan 1 sdm kaldu sapi bubuk (sesuai selera)
Langkah-langkah membuat Paru Goreng Crispy:
  1. Panaskan minyak ke dalam panci dengan menambahkan daun salam.. kemudian rebus paru selama 15 menit sambil dibolak balik supaya merebusnya merata
  2. Setelah 15 menit matikan api kompor.. buang air rebusan dan bilas paru sampai bersih.. kemudian potong-potong paru sesuai selera
  3. Selanjutkan haluskan bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, dan ketumbar..
  4. Kemudian rebus lagi paru dengan menambahkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.. jangan lupa tambahkan garam, kaldu bubuk, dan penyedap.. tunggu sampai air menyusut
  5. Jika air sudah menyusut tiriskan paru dan tunggu parunya dingin untuk kemudian akan digoreng.. (menggorengnya 2x ya.. supaya parunya crispy)
  6. Untuk penggorengan pertama gunakan api kecil yaa.. goreng sampai warna kecoklatan.. lalu angkat dan tiriskan (tunggu dingin.. karena paru akan digoreng kembali)
  7. Jika paru yang barusan digoreng sudah dingin, goreng kembali paru sampai berwarna coklat/ sekiranya sudah matang dengan api sedang atau cenderung besar.. jika sudah paru garing matikan api kompor lalu angkat paru dan tiriskan.. paru siap disajikanšŸ¤—

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan paru goreng crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved