Resep Paru Goreng Kriuk Anti Gagal

Ora Riley   09/07/2020 04:34

Paru Goreng Kriuk
Paru Goreng Kriuk

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paru goreng kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan paru goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Paru Goreng Kriuk menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Paru Goreng Kriuk:
  1. Siapkan 500 gr paru sapi
  2. Siapkan 2 lembar daun salam
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 1 batang serai
  5. Siapkan Bumbu halus:
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 5 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar
  9. Ambil 1 ruas kunyit
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas
  11. Gunakan 1 ruas jahe
  12. Gunakan sesuai selera Garam
Langkah-langkah menyiapkan Paru Goreng Kriuk:
  1. Siapkan bahan, rebus paru sampai kaku dan darahnya hilang. Lalu iris tipis. Tapi kali ini saya beli paru nya dalam kondisi sudah direbus, jadi tinggal langsung diiris saja. Siapkan bumbu halus.
  2. Ungkep paru dengan bumbu halus, garam, daun salam, daun jeruk dan serai. Tambahkan air sampai paru terendam. Masak sampai air menyusut dan bumbu meresap. Koreksi rasa.
  3. Goreng paru sampai kering, angkat dan tiriskan. Biarkan sampai dingin. Lalu goreng sekali lagi dengan api kecil sampai kering, angkat dan tiriskan. Sajikan. Atau kalau buat stok, simpan dalam toples kedap udara. 😋👍

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat paru goreng kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved