Langkah Mudah untuk Membuat 20. Soto Mie Bogor, Enak

Edgar Stokes   24/11/2020 19:36

20. Soto Mie Bogor
20. Soto Mie Bogor

Anda sedang mencari ide resep 20. soto mie bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 20. soto mie bogor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20. soto mie bogor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 20. soto mie bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Selamat Mencoba Like,share,subscribe Klik tombol lonceng untuk resep berikutnya Terimakasih. Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Mie means noodle made of flour, salt and egg, while soto refers to Indonesian soup.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 20. soto mie bogor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 20. Soto Mie Bogor menggunakan 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 20. Soto Mie Bogor:
  1. Siapkan 250 gram daging untuk soto
  2. Ambil Bumbu Halus:
  3. Sediakan 6 siung bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 butir kemiri
  6. Gunakan 5 cabe merah besar buang biji
  7. Sediakan 1/2 sendok teh merica butir
  8. Gunakan Bahan tambahan:
  9. Sediakan 2 cm jahe digeprek
  10. Gunakan 3 lembar daun salam
  11. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 2 batang sereh
  13. Gunakan Secukupnya Gula dan Garam
  14. Siapkan Bahan pelengkap:
  15. Siapkan Risol (ada di resep saya sebelumnya)
  16. Gunakan Bihun (direbus dan tambahkan minyak dan 1 sendok teh garam)
  17. Siapkan Mie (sy pake mie kuda menjangan, direbus tambahkan minyak&garam)
  18. Sediakan Kol (diiris tipis)
  19. Siapkan Tomat (diiris tipis)
  20. Gunakan Daun Bawang (diiris sedang)
  21. Gunakan Jeruk Limo
  22. Siapkan Bawang goreng
  23. Ambil Emping atau kerupuk

Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. Selain itu, soto mie dilengkapi dengan potongan risoles, bihun, mie kuning, emping, dan sambal. Soto mie, Soto mi, (atau disebut Mee soto di Malaysia dan Singapura) (Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮒᮧ ᮙᮤᮈ) adalah hidangan mi berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia lebih tepatnya di Sunda, Bogor, Jawa Barat. Membantu strategi promosi yang jitu, agar pelanggan mau mencoba untuk menikmati soto mie bogor > Diperbolehkan menggunakan Merk sendiri.

Cara membuat 20. Soto Mie Bogor:
  1. Rebus daging sapi sampai empuk (sy menggunakan panci presto kurleb 30 menit). Saring kaldu sapinya. Pisahkan kaldunya di panci, tambahkan air kira-kira mencapai kurleb 1 liter air.
  2. Goreng daging sapinya sebentar, tiriskan minyaknya. Lalu potong dagingnya sesuai selera.
  3. Rebus air kaldu daging lalu tambahkan garam dan gula hingga mendidih.
  4. Tumis bumbu halus, jahe, daun salam, daun jeruk dan sereh hingga matang dan harum. Masukkan tumisan tadi ke dalam rebusan air kaldu. Tambahkan potongan batang daun bawang. Koreksi Rasa.
  5. Tata di atas mangkok mie, bihun, kol, potongan risol, tomat, daun bawang dan potongan daging lalu siram dengan air kaldunya.
  6. Tambahkan bawang goreng, emping/kerupuk, dan jeruk limo biar tambah segar.
  7. Silahkan mencoba…mudah untuk membuatnya 😊

Soto Kuning & Bening Pak Dayat. Sajikan kesegaran Soto Mie Bogor untuk keluarga tercinta yuk di hari Sabtu ini. Kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya. Kuliner khas Indonesia memiliki cita rasa yang unik pada setiap daerahnya. Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah soto mie khas Bogor, Jawa Barat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 20. Soto Mie Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved