Resep Sayur Asem Ceker Kacang Merah yang Bikin Ngiler

Shawn Craig   27/09/2020 04:03

Sayur Asem Ceker Kacang Merah
Sayur Asem Ceker Kacang Merah

Lagi mencari ide resep sayur asem ceker kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem ceker kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin. Sayur asem ditambah ceker dan kacang merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem ceker kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem ceker kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem ceker kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Ceker Kacang Merah memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Ceker Kacang Merah:
  1. Siapkan kacang merah
  2. Sediakan ceker ayam
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Gunakan cabe merah
  5. Siapkan bawang merah
  6. Gunakan terasi instan
  7. Sediakan Bumbu cemplung :
  8. Siapkan lengkuas, geprek
  9. Sediakan tomat merah, potong kasar
  10. Siapkan asam jawa
  11. Ambil daun bawang, potong 1 cm
  12. Sediakan cabe merah keriting, potong Dan belah dua
  13. Siapkan Bumbu pelengkap:
  14. Sediakan garam
  15. Siapkan gula merah
  16. Siapkan kaldu jamur bubuk (optional)

Lebih enak lagi kalo pake ceker ayam, sayang tadi ga ada persediaan ceker ayam di kulkas. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan.

Cara menyiapkan Sayur Asem Ceker Kacang Merah:
  1. Bersihkan ayam Dan kacang merah, kemudian rebus sampai empuk.
  2. Masukkan bumbu halus Dan bumbu cemplung, biarkan sampai bumbu matang.
  3. Masukkan bumbu pelengkap, cek rasa, jika sudah OK matikan api.

Hay sahabat ngemil jangan lupa subscribe,like komen and share ya sahabat ngemil Resep sayur asem kacang merah bikin kamu ketagihan Ini sangat mudah. kacang merah yg sudah di kupas, jagung, kacang panjang, bawang merah, bawah putih, asam jawa, sereh, lebar daun salam. Buat orang Sunda pasti ga asing sama sayur satu ini, Sayur Kacang Merah. Rasanya gurih, asem dan manis cocok banget dimakan bareng ikan asin atau. Sayur Asem bisa jadi salah satu menu favorit di rumah. Kali ini yuk bikin sayur asem dengan kacang merah di dalamnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem ceker kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved