Langkah Mudah untuk Menyiapkan Paru Goreng Sunda yang Enak Banget

Joe Reynolds   10/12/2020 16:55

Paru Goreng Sunda
Paru Goreng Sunda

Sedang mencari inspirasi resep paru goreng sunda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru goreng sunda yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Paru Goreng Lengkuas Enggak susah, kok, membuat santapan dari bahan paru. Lihat juga resep Paru goreng enak lainnya. Paru goreng adalah olahan simpel namun lezat tak terkira.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng sunda, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan paru goreng sunda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah paru goreng sunda yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Paru Goreng Sunda menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Paru Goreng Sunda:
  1. Gunakan 1 kg paru sapi cuci bersih dan potong sesuai selera
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil ๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค
  4. Gunakan Bumbu Halus :
  5. Sediakan 25 bawang putih
  6. Sediakan 2 sdt ketumbar
  7. Ambil secukupnya Garam gula totole dan kaldu bubuk
  8. Siapkan ๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค
  9. Sediakan Bahan cemplung :
  10. Ambil 2 ruas jahe geprek
  11. Siapkan 1 sereh ukuran besar bagi dua geprek
  12. Ambil 3/5 salam kering
  13. Siapkan 7/9 daun jeruk sobek2
  14. Gunakan ๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค
  15. Ambil Bahan Celupan (campur) :
  16. Ambil 2 telur kocok
  17. Gunakan 3 sdm bumbu tepung serbaguna

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Nasi goreng (English pronunciation: /หŒnษ‘หsi ษกษ’หˆrษ›ล‹/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Selamat berpuasa kepada semua pembaca blog Azie.

Langkah-langkah membuat Paru Goreng Sunda:
  1. Cuci bersih paru sapi dan potong sesuai selera. Didihkan air lalu rebus paru bersama 1 sdm garam dan 1 buah jeruk nipis airnya saja. Masak slm 30 menit
  2. Tiriskan paru lalu rebus lagi bersama air secukupnya dan bumbu halus serta bumbu cemplung. Koreksi rasa gula garam dan totole / kaldu bubuk. Rebus lagi slm 40 menit.
  3. Tiriskan sampai agak kering. Panaskan minyak agak banyak, lalu celup paru di bahan celupan sebelum digoreng dgn api sedang.
  4. Paru akan meletup tp gak ekstrem krn dicelup telur. Ini teksturnya paru gurih dan empuk yah bukan versi garing. Kmrn masak ini di pasangkan dgn sayur ubi tumbuk combrang dan sambel korek. Viola and enjoy !!!

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu. Cageur, Bageur, Bener, Pinter tur Singer Pisan Pisan! An-jing Gohgoy = Batuk Goreng = Jelek Gorobag = Gerobak Gugah = Bangun Tidur Gugunungan = Bukit Gugusi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat paru goreng sunda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved