Cara Gampang Menyiapkan Paru Sapi Bacem Anti Gagal

Emily Allison   16/07/2020 18:04

Paru Sapi Bacem
Paru Sapi Bacem

Sedang mencari ide resep paru sapi bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru sapi bacem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru sapi bacem, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan paru sapi bacem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan paru sapi bacem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Paru Sapi Bacem memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Paru Sapi Bacem:
  1. Siapkan paru sapi
  2. Gunakan daun salam
  3. Siapkan serai
  4. Siapkan gula pasir
  5. Sediakan garam
  6. Siapkan kaldu bubuk
  7. Gunakan minyak
  8. Sediakan air
  9. Gunakan Bahan halus:
  10. Gunakan lengkuas
  11. Sediakan jahe
  12. Gunakan kunyit
  13. Gunakan bawang putih
  14. Sediakan ketumbar biji
Langkah-langkah menyiapkan Paru Sapi Bacem:
  1. Iris tipis paru, lalu rebus kembali. Sebenermya aq udah dapat paru hasil rebusan di pasarmya tapi ok w biar memuaskan hati aq rebys Angkat
  2. Haluskan bumbu ygbada di bahan halus.
  3. Panaskan wajan, tumis bumbu halus dengan ditambahkan daun salam dan serai sampai harum
  4. Masukan paru oseng sebentar lalu masukan air sampe agak terendam aduk-aduk lalu tutup wajan. Masak sampai airnya sedikit mencek-mencek.
  5. Setelah air sedikit, angkat. Sebagian bisa disimpan atau mau langsung di goreng jg bisa. Klo.aq ini dipanaskan aja di teflon. Silahkan nikmati dg nasi hangat.. hmmm.. masyaAllah nikmatnya..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Paru Sapi Bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved