Cara Gampang Membuat Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba, Sempurna

Lloyd Parks   11/09/2020 19:16

Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba
Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba

Sedang mencari ide resep ikan cencaru sumbat sambal kelapa (fried fish stuffed with samba yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan cencaru sumbat sambal kelapa (fried fish stuffed with samba yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan cencaru sumbat sambal kelapa (fried fish stuffed with samba, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan cencaru sumbat sambal kelapa (fried fish stuffed with samba yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan cencaru sumbat sambal kelapa (fried fish stuffed with samba yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba:
  1. Sediakan ikan cencaru (boleh ganti ikan kembung /ikan aso2)
  2. Sediakan biji kelapa parut
  3. Sediakan kecil serbut kunyit
  4. Gunakan pes asam jawa
  5. Siapkan Garam
  6. Siapkan Bumbu Halus :
  7. Siapkan cabai merah
  8. Sediakan cabai rawit
  9. Gunakan bawang putih,iris halus
  10. Ambil serai (optional) iris halus
  11. Siapkan terasi
  12. Ambil Udang kering /geragau (optional)
Langkah-langkah membuat Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba:
  1. Ikan dibelah belakang dan dilumuri garam dan kunyit sisihkan
  2. Blender pasta bumbu halus dengan processor mini /chopper.
  3. Masukkan sedikit kelapa parut,serbuk kunyit,garam, dan asam jawa..Kalau semua sudah cukup rasa,sumbatkan ke dalam ikan sedia untuk di goreng
  4. Goreng dengan minyak tenggelam separuh dari badan ikan saja, supaya bahan sumbat tdk byk keluar dalam minyak.
  5. (Nb.Jika takut bumbunya tumpah keluar saat digoreng,boleh gunakan daun pandan untuk melilit punggung ikan, saat goreng ikan jgn di bolak balik.Tunggu satu sisi ikan sampai matang,baru balik ikannya.Jadi bumbu tdk akan tumpah keluar)
  6. Siap untuk di sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Cencaru Sumbat Sambal Kelapa (Fried Fish Stuffed with samba yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved