Resep Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa, Enak

Stephen Holland   06/07/2020 10:41

Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa
Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa

Anda sedang mencari ide resep cicah gue puték /batang pepaya sambal kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cicah gue puték /batang pepaya sambal kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cicah gue puték /batang pepaya sambal kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cicah gue puték /batang pepaya sambal kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cicah gue puték /batang pepaya sambal kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa menggunakan 14 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa:
  1. Sediakan pucuk batang pepaya (daunnya juga)
  2. Gunakan Daun singkong
  3. Siapkan Kacang panjang
  4. Siapkan 50 gram kacang tanah goreng
  5. Gunakan kelapa setengah tua
  6. Siapkan Daun jeruk
  7. Sediakan Serai
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Ambil bawang merah
  10. Ambil cabe rawit
  11. Siapkan asam Sunti
  12. Sediakan jahe
  13. Sediakan Terasi
  14. Sediakan Garam
Cara menyiapkan Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa:
  1. Iris batang pepaya dan daun nya.balur dengan garam,diamkan sebentar, kemudian cuci bersih dan rebus hingga matang,begitu juga dengan daun singkong dan kacang panjang,rebus hingga layu.kemudian siapkan bumbu dan kelapa,giling dan campur dengan sedikit garam.aduk dengan sayuran yang sudah di tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cicah Gue puték /batang pepaya sambal kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved