Langkah Mudah untuk Membuat Soto Mie Bogor, Bikin Ngiler

Trevor Berry   15/10/2020 03:28

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Sedang mencari inspirasi resep soto mie bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto Mie Bogor, ini lokasi di jalan Pahlawan Citeureup. Soto Mie Bogor Nime'eh, biasanya ngantri karena rasanya enak. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto mie bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto mie bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Mie Bogor memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Mie Bogor:
  1. Ambil 500 gram kikil sapi
  2. Sediakan 500 ml air
  3. Sediakan 250 ml air kaldu sapi
  4. Sediakan 2 batang bawang daun
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  7. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  8. Gunakan 2 lembar daun salam
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Gunakan 4 Siung bawang putih
  11. Gunakan 2 Siung bawang merah
  12. Sediakan 2 butir kemiri
  13. Siapkan 1 buah tomat merah
  14. Gunakan 1 buah cabe merah
  15. Siapkan Bahan pelengkap :
  16. Ambil Mie basah (saya ganti pake mie pipih)
  17. Sediakan Sohun kaca
  18. Gunakan Kol
  19. Ambil Tomat
  20. Siapkan Seledri
  21. Gunakan Bawang goreng
  22. Sediakan Risol
  23. Ambil Kecap manis
  24. Ambil Jeruk limo
  25. Sediakan Sambal
  26. Sediakan Kerupuk

Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah. soto mie bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Nah, kali ini kita akan bagi- bagi resep soto mie bogor untuk anda semua yang gemar memasak. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit.

Langkah-langkah membuat Soto Mie Bogor:
  1. Didihkan air, tambahkan air kaldu tunggu sampai mendidih
  2. Sambil menunggu air mendidih, tumis semua bumbu halus tambahkan daun salam dan lada bubuk serta beri garam secukupnya, tumis sampai harum
  3. Setelah bumbu matang masukkan kedalam air yang sudah mendidih, masukkan irisan bawang daun tambahkan kaldu bubuk dan garam jika kurang, lalu cek rasa
  4. Tata bahan pelengkap di dalam mangkok, tambahkan kecap manis dan perasan jeruk limo serta potongan kikil dan siram dengan kuah soto yang tadi dibuat. Biar lebih endeuuss dan nendang rasanya jangan lupa tambahkan sambal dan selamat menikmati

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto Mie Bogor merupakan campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang. Le soto mie, soto mi, ou mee soto est une soupe de nouilles épicée que l'on retrouve en Indonésie, en Malaisie, et à Singapour.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto mie bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved