Resep Bakso Lo Hoa Ayam Anti Gagal

Anthony Thompson   13/10/2020 22:04

Bakso Lo Hoa Ayam
Bakso Lo Hoa Ayam

Sedang mencari inspirasi resep bakso lo hoa ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso lo hoa ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dalam tiap bulatan bakso lo hoa sudah terdapat sayur wortel dan jamur kuping sehingga lebih lengkap gizinya dan cocok untuk variasi menu si buah hati. Tertarik dengan hidangan berkuah segar lainnya? Silahkan klik link dibawah ini: Bakso Ikan Kuah Thai Sup Seafood Batam Sup Tekwan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso lo hoa ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso lo hoa ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso lo hoa ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Lo Hoa Ayam menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Lo Hoa Ayam:
  1. Ambil 300 gram dada ayam, haluskan dengan air es 50 ml
  2. Gunakan 50 gram soun, rendam air panas, kemudian potong kecil-kecil
  3. Siapkan 2 buah jamur kuping, rendam air panas, potong kecil-kecil
  4. Sediakan 5 lembar sawi putih, iris kecil-kecil
  5. Sediakan 1 batang daun bawang, iris sedang
  6. Gunakan 1 buah kapulaga
  7. Ambil 2 buah cengkeh
  8. Gunakan 2 cm kayu manis
  9. Gunakan 1 sendok makan kecap inggris
  10. Sediakan 1/2 sendok teh garam
  11. Siapkan 1/2 sendok teh gula
  12. Ambil 1/2 sendok teh lada
  13. Ambil Bumbu yang dihaluskan :
  14. Ambil 3 siung bawang merah
  15. Gunakan 2 siung bawang putih
  16. Siapkan 1 buah kemiri

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. SajianSedap.com - Memasak bakso ayam komplet yang super enak dan menghangatkan badan ini bisa mematahkan anggapan kalau hanya daging sapilah yang bisa nendang rasanya saat dibuat bakso. Bakso Samjoe di Poris Indah, Tangerang menawarkan ragam jenis bakso yang menggoyang lidah.

Cara menyiapkan Bakso Lo Hoa Ayam:
  1. Siapkan wadah, masukkan ayam yang telah dihaluskan, soun dan jamur yang telah direndam dan dipotong kecil-kecil. Campur hingga rata. Koreksi rasa dengan menambahkan garam, lada dan gula.
  2. Didihkan air di panci, bentuk adonan ayam, soun dan jamur tadi seperti bakso. Lakukan hingga adonan habis. Kemudian rebus hingga matang.
  3. Didihkan air kaldu ayam, tambahkan kayu manis, cengkeh dan kapulaga, kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan bakso lohua, sayur sawi dan daun bawang. Koreksi rasa dengan menambahkan kecap inggris, garam, lada dan gula.
  4. Tunggu hingga matang. Bakso lohua kuah siap disajikan selagi hangat.

Dari bakso ayam hingga bakso telur asin. Makanan bakso sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Makanan satu ini merupakan makanan yang populer di Indonesia karena memiliki cita rasa yang enak. Menjalankan bisnis bakso bisa dikatakan sebagai bisnis yang masih terbuka lebar, makanan bakso merupakan makanan yang. Cara membuat bakso sapi, ayam dan ikan tidak terlalu sulit, yang sulit adalah bagaimana resep bakso sapi kita bisa enak dan kenyal, terutama pada Makanya Rahasia resep bakso sapi, ikan dan ayam ini patut anda pelajari sebagai modal jika ingin bisnis kuliner ballmeal dengan jutaan penggemar ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Lo Hoa Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved