Resep Oncom goreng tepung Anti Gagal

Dorothy Sullivan   23/06/2020 00:23

Oncom goreng tepung
Oncom goreng tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep oncom goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oncom goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Berikut ini adalah video tentang pembuatan oncom goreng tepung dengan bahan - bahan yang mudah didapat dan proses pembuatan yang sangat praktis. #fritter #lockdown #ramadhan Assalamu'alaikum Waktunya buat takjil buka puasa. Untuk menikmati oncom goreng tepung yang masih hangat bisa di padukan dengan cabai rawit hijau sebagai pelengkapnya pasti pas jika disantap ramai-ramai dengan anggota keluarga. Oncom adalah salah satu makanan khas yang berasal dari provinsi Jawa Barat, oncom merupakan Oncom memiliki rasa yang enak dan nikmat, proses pembuatan oncom hampir sama dengan proses.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oncom goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oncom goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oncom goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oncom goreng tepung memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oncom goreng tepung:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Sediakan oncom
  3. Sediakan tepung terigu
  4. Siapkan telur
  5. Gunakan Bawang daun + sledri
  6. Ambil Bumbu halus :
  7. Ambil bawang putih
  8. Ambil bawang merah
  9. Ambil Garam

Babi goreng tepung ini adalah termasuk makanan kesukaan saya dan kreasi saya sendiri, dengan Sotong goreng tepung Sotong besar Bawang putih Serbuk kunyit Maggi cukup rasa Perap Tepung. oncom-goreng.jpg. remove-circle. oncom-goreng. CENDAWAN ENOKI GORENG TEPUNG ( Fried Enoki Mushroom) resepi chef Alexiswandy. . Khasiat oncom goreng yang pertama dapat membantu menjaga sistem pencernaan. Kandungan rafinosa dan stakhiosa berperan untuk menjaga sistem pencernaan sehingga bisa mencegah anda.

Langkah-langkah menyiapkan Oncom goreng tepung:
  1. Potong oncom sesuai selera lalu cuci dan tiriskan
  2. Campurkan tepung dan bumbu yg telah d haluskan, tambahkan air, penyedap, daun bawang dan telur aduk hingga semua tercampur
  3. Goreng oncom d api sedang hingga matang
  4. Oncom goreng ini enak jg d santap bersama kuah kacang somay 🤤

Gorengan atau Goreng tepung adalah berbagai jenis makanan yang dicelup adonan tepung dan kemudian digoreng rendam dalam minyak goreng panas yang banyak. Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer. Cukup larutkan tepung beras, tepung terigu, dan kanji dengan air dingin. Kemudian diisi dengan oncom, cabai iris, serta tumisan bumbu. Bentuk adonan bulat-bulat, lalu goreng hingga kecoklatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oncom goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved