Resep Sayur kacang merah segar Anti Gagal

Rose McGee   05/11/2020 02:47

Sayur kacang merah segar
Sayur kacang merah segar

Lagi mencari ide resep sayur kacang merah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kacang merah segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak sekali aneka masakan sayuran yang ada di Indonesia mulai dari sayur tumis,sayur labu siam,sayur bayam,sayur asem,sayur lodeh, sayur bobor,sayur nangka. Resep Sayur Kacang Merah Daging Sapi Segar dan Enak – Sayur Kacang Merah Daging Sapi memiliki rasa menyerupai sayur asem yang segar dan enak terutama jika. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kacang merah segar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur kacang merah segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur kacang merah segar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kacang merah segar memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur kacang merah segar:
  1. Sediakan 500 gram Kacang merah
  2. Gunakan Air 2liter/secukupnya untuk merebus
  3. Ambil Gula merah 2 keping kecil/1/2 ukuran besar
  4. Gunakan iris Bahan
  5. Sediakan 4 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 1/2 Tomat
  8. Ambil Bawang daun
  9. Gunakan 1 cm lengkuas geprek
  10. Gunakan Asam Jawa 2 butir/secukupnya
  11. Gunakan Daun salam
  12. Sediakan 1 sdt garam
  13. Siapkan 1 sdt gulaputih
  14. Ambil 1 terasi bakar ABC

Makannya sm tempe goreng pake kerupuk Khas Jawa Barat. Menikmatinya terasa ringan dan segar, menyeruput kuahnya terasa ngilangin dahaga, eh udah habis semangkuk pengen nambah lagi.😊. Sayur khas Sunda yang endeusss punya. Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi.

Langkah-langkah membuat Sayur kacang merah segar:
  1. Cuci bersih kacang merah,sisihkan
  2. Rebus 2liter air,tunggu panas masukn kacang merah,tunggu sampai kacang empuk.buang air rebusan kacang ganti dengan yang baru air nya,lalu rebus lagi.masukan lengkuas geprek,daun salam,terasi,dan asam jawa
  3. Tumis bawang putih Dan bawang merah yang udah di iris2,sudah wangi masukan ke dalam panci berisi kacang nya
  4. Lalu masukan irisan bawangdaun,dan tomat..kasi garam,gula putih dan irisan gula merah
  5. Tunggu tercampur semua.koreksi rasa..dan siap di hidangkan

Cara Bikin Sayur Asam Kuah Kuning, Sayuran Berkuah Segar untuk Makan Siang Bersama Keluarga. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Bahan-bahan yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai selera. Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Iris-iris bawang merah dan tomat, kemudian sisihkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur kacang merah segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved