Resep Sup Bakso Lohoa Daging Sapi, Lezat

Fred Gardner   14/10/2020 02:30

Sup Bakso Lohoa Daging Sapi
Sup Bakso Lohoa Daging Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sup bakso lohoa daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso lohoa daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Bakso Lohoa Yang Enak dan Mudah: Masak air untuk kuah hingga mendidih. Tumis bawang putih cincang dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan ke dalam kuah. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso lohoa daging sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup bakso lohoa daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup bakso lohoa daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Bakso Lohoa Daging Sapi menggunakan 26 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Bakso Lohoa Daging Sapi:
  1. Gunakan Bahan Bakso :
  2. Sediakan 500 gr daging giling sapi/ayam
  3. Ambil 1 bks soun rendam dlm air dingin,cincang kasar
  4. Siapkan 1 buah wortel serut halus
  5. Siapkan 1 ons jamur kuping basah cincang kasar
  6. Siapkan 3 buah es batu uk.kecil
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 siung bawang merah
  10. Gunakan Bumbu Lain :
  11. Siapkan 1 sdt merica
  12. Sediakan 1 sdm royco
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar halus
  14. Ambil 1 sdm saus tiram
  15. Gunakan Bahan pelengkap lain(optional)
  16. Gunakan 2 buah wortel potong sesuai selera
  17. Siapkan 10 butir telur puyuh rebus
  18. Gunakan 1/2 buah jagung manis dipipil
  19. Siapkan Kuah :
  20. Gunakan Air kaldu bekas merebus bakso
  21. Siapkan secukupnya Air
  22. Sediakan 3 siung bawang putih goreng utuh
  23. Siapkan seruas jahe digeprek
  24. Gunakan secukupnya garam dan lada
  25. Siapkan 1 btg daun bawang potong2
  26. Siapkan 2 btg seledri potong kecil

Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Cara membuat Sup Bakso Lohoa Daging Sapi:
  1. Campur bahan bakso jadi satu dan ulen sampai es batu habis.Tambahkan bumbu halus dan bumbu Lain..aduk jadi satu,ulen sebentar biar rata.
  2. Didihkan air secukupnya dipanci
  3. Jika air sudah mendidih bulatkan bakso dan rebus diair mendidih sampai mengapung,tiriskan.Air rebusan jangan dibuang buat campuran kuah bakso.
  4. Siapkan panci isi dengan kaldu rebusan bakso jika kurang tambahkan air dan masukkan bawang putih goreng beserta jahe keprak.
  5. Masukkan wortel dan jagung pipil,masak sampai wortel empuk.Masukkan telur puyuh rebus dan bakso yg sudah ditiris tadi.Masukkan garam,lada.Cek rasa.
  6. Masak sampai mendidih tambahkan daun bawang,seledri.Siap disajikan dengan sambal bangkok..yummy.

Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan. Daging sapi memiliki tekstur berbeda di setiap bagian, ada yang sangat padat, ada yang lembut. Agar kamu tidak bingung, berikut bagian daging sapi Lagi ingin masak daging sapi, tapi bingung pilih bagian daging yang mana? Ketika pergi ke supermarket atau belanja online, nama potongan daging. Cara membuat resep bakso lohoa khas oriental.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Bakso Lohoa Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved