Bagaimana Menyiapkan Oncom goreng kemangi Anti Gagal

Rena Carpenter   10/08/2020 13:58

Oncom goreng kemangi
Oncom goreng kemangi

Anda sedang mencari ide resep oncom goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oncom goreng kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang di Channel Dian :) video ini dibuat untuk yg ingin belajar memasak seperti saya, dengan cara yang mudah dan cocok untuk pemula yg ingin. Assalamualaikum teman-teman Pada kesempatan kali ini mama akan membuat salah satu #masakanindonesia untuk sahur dan berbuka #puasa. Sambal oncom begitu populer di wilayah Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oncom goreng kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan oncom goreng kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oncom goreng kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oncom goreng kemangi memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oncom goreng kemangi:
  1. Ambil 2 papan oncom bandung
  2. Siapkan 2 ikat kemangi
  3. Gunakan 10 buah cabe rawit setan
  4. Gunakan 2 buah cabe merah
  5. Sediakan 4 butir kemiri
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Siapkan 5 butir bawang merah
  8. Gunakan 2 butir bawang putih
  9. Gunakan 1 bungkus royko sapi
  10. Siapkan Sedikit garam
  11. Gunakan minyak sayur untuk menumis

Oncom adalah salah satu makanan khas yang berasal dari provinsi Jawa Barat, oncom merupakan Oncom memiliki rasa yang enak dan nikmat, proses pembuatan oncom hampir sama dengan proses. Assalamualaikum pemirsa, bila bosan dengan menu-menu nasi goreng, silahkan coba Nasi Goreng Daun Kemangi. Kemangi dikenal sebagai tumbuhan kecil dengan aroma yang sangat khas. Daun bernama ilmiah ocimum citriodorum ini bisa dimakan langsung sebagai lalapan atau diolah menjadi beragam.

Langkah-langkah menyiapkan Oncom goreng kemangi:
  1. Ulek bumbu hingga halus
  2. Panas kan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum,
  3. Masukan kemangi yg sudah di cuci bersih dan di pisah dari tangkai nya aduk sampai layu..
  4. Lalu tambah kan oncom yg sudah di remukan,aduk rata masukan sedikit garam dan royko aduk rata hingga oncom kering,koreksi rasa dan sajikan

Cara Membuat: Resep oncom goreng pedas yang pertama bisa dimulai dengan mengiris. Nasi Goreng Kencur Kemangi ini cocok bagi Bunda yang bosan dengan olahan nasi goreng biasa. Sangat praktis dan juga mudah dibuat dirumah! Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oncom goreng kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved