Resep Sayur Kacang Merah, Lezat Sekali

Viola Rogers   04/07/2020 17:40

Sayur Kacang Merah
Sayur Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep sayur kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Kacang Merah memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Kacang Merah:
  1. Ambil gr, kacang merah
  2. Sediakan gr, iga sapi
  3. Ambil bawang merah, iris tipis
  4. Ambil bawang putih, iris tipis
  5. Ambil asam jawa
  6. Ambil kayu manis
  7. Siapkan sereh
  8. Siapkan daun salam
  9. Siapkan lengkuas, geprek
  10. Gunakan daun bawang, potong kecil

Sayur Kacang Merah khas Sunda cocok dinikmati dengan sambal terasi, kerupuk aci dan ikan asin. Mungkin ada sebagian pengunjung yang belum pernah mendengar ataupun merasakan segarnya sayur kacang merah khas su. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Anda pernah mencoba untuk membuat olahan dari bahan kacang merah.

Cara membuat Sayur Kacang Merah:
  1. Blansir iga, cuci bersih. Lalu masak sampai mendekati empuk. Masukkan kacang kemudian asam jawa, masak kacang dan daging sampai matang
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, sereh, daun salam, kayu manis sampai harum, angkat masukkan kedalam rebusan kacang
  3. Masukkan bumbu, test rasa. Terakhir masukkan daun bawang, angkat dan sajikan.

Kacang merah sendiri salah satu makanan yang tinggi serat. Sayuran kacang merah merupakan kuliner makanan berkuah sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namum menyehatkan diantaranya sayur asem. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang Sayur - Kacang sayur dapat langsung direbus tanpa proses perendaman terlebih Manfaat kacang merah yang hebat ini dapat diperoleh jika kacang merah dijadikan salah satu. Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved