Langkah Mudah untuk Membuat Sayur kacang merah (angeun kacang) yang Bisa Manjain Lidah

Phoebe McDonald   11/08/2020 01:59

Sayur kacang merah (angeun kacang)
Sayur kacang merah (angeun kacang)

Lagi mencari inspirasi resep sayur kacang merah (angeun kacang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah (angeun kacang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Angeun Haseum Kacang Beureum/Sayur Asem Kacang Merah Khas Sunda. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kacang merah (angeun kacang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur kacang merah (angeun kacang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kacang merah (angeun kacang) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur kacang merah (angeun kacang) memakai 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur kacang merah (angeun kacang):
  1. Sediakan kacang merah
  2. Gunakan asam jawa (plastik kecil)
  3. Ambil bawang merah
  4. Gunakan bawang putih
  5. Ambil Lengkoas
  6. Ambil cabe keriting
  7. Gunakan Daun bawang
  8. Siapkan Kaldu jamur
  9. Gunakan Gula merah

Resep cara membuat sayur kacang merah segarResep Masakan Nusantara. Angeun Kacang - RESEP SEDERHANARESEP SEDERHANA. Angeun Kacang atau biasa kita kenal sebagai Sayur Kacang Merah adalah salah satu menu "wajib" dalam kuliner Sunda selain Angeun Lodeh. Sayur ini memang simple, hanya terdiri dari kacang merah dan daging sapai/tetelan, rempah yang digunakan pun tidak terlalu tajam.

Cara membuat Sayur kacang merah (angeun kacang):
  1. Cuci bersih kacang merah, masukan bumbu2 yg sudah diiris dan lengkoas yg sudah digeprek.
  2. Beri kaldu dan gula merah. Masak hingga kacang merahnya empuk dan air rebusan berubah jadi warna kemerahan. Koreksi rasa, makanan siap disajikan.

Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Tambahkan potongan sosis dan lezatnya makin istimewa, si kecil pun pasti bakal makin suka! Tiriskan sayur yang sudah di rebus dengan wadah. Ulek atau haluskan kacang tanah, bawang putih, cabe. Angeun kacang bereum alias sayur kacang merah adalah salah satu masakan khas Sunda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur kacang merah (angeun kacang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved