Resep Sayur kacang merah (sunda) Anti Gagal

Nina Hayes   06/11/2020 15:54

Sayur kacang merah (sunda)
Sayur kacang merah (sunda)

Sedang mencari inspirasi resep sayur kacang merah (sunda) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah (sunda) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kacang merah (sunda), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur kacang merah (sunda) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu. Makannya sm tempe goreng pake kerupuk. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kacang merah (sunda) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur kacang merah (sunda) memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur kacang merah (sunda):
  1. Gunakan kacang merah basah
  2. Gunakan air
  3. Ambil daun salam
  4. Sediakan lengkuas
  5. Gunakan garam
  6. Sediakan gula
  7. Siapkan asam Jawa ambil airnya
  8. Sediakan bungkis terasi abc bakar
  9. Siapkan bawang merah
  10. Sediakan bawang putih

Membawa manfaat dan kandungan nutrisi kacang merah yang luar biasa, sayur segar ini sangat baik untuk dikonsumsi. Tambahkan potongan sosis dan lezatnya makin istimewa, si kecil pun pasti bakal makin suka! Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini!

Langkah-langkah membuat Sayur kacang merah (sunda):
  1. Siapkan air di panci masukkan kacang merah, duo bawang, daun salam dan lengkuas masak sampai kacang empuk
  2. Setelah kacang empuk masukkan terasi, air asam Jawa, gula aduk rata
  3. Saya tiap masak garemin selalu pas api sudah mati krn kata mertua saya garam kalo di masak malah jd ngga sehat, kalo mau mastiin baca2 lg aja yaa hehe atau kalau lg puasa gini garamin aja setelah berbuka :p selamat mencoba

Sayur asam kacang merah bukan sekadar menu yang hangat, melainkan asam menyegarkan. Menu ini wajib kamu coba untuk keluarga saat musim hujan. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur kacang merah (sunda) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved