Cara Gampang Membuat Oncom/Dage Goreng Ketumbar Anti Gagal

Emily Bradley   02/12/2020 14:02

Oncom/Dage Goreng Ketumbar
Oncom/Dage Goreng Ketumbar

Lagi mencari ide resep oncom/dage goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oncom/dage goreng ketumbar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oncom/dage goreng ketumbar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan oncom/dage goreng ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ok hari ni aku share resepi daging goreng ketumbar. Original resepi daripada Raja Permaisuri Agong dan Dato' Rizalman. Empal Goreng Ketumbar Untuk makan siang nanti, Empal Goreng Ketumbar boleh banget disajikan untuk keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan oncom/dage goreng ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oncom/Dage Goreng Ketumbar memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oncom/Dage Goreng Ketumbar:
  1. Gunakan oncom hitam, iris lalu potong beberapa bagian
  2. Gunakan air
  3. Gunakan ♦ Bumbu Halus :
  4. Siapkan bawang putih
  5. Siapkan ketumbar, sangrai
  6. Gunakan garam (sesuaikan)

Cara Membuat: Resep oncom goreng pedas yang pertama bisa dimulai dengan mengiris tipis-tipis oncom. Berikut resep dan cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar. Masukkan kunyit, ketumbar, bawang putih, kaldu ayam, gula, dan garam ke dalam food processor. Haluskan sampai benar-benar halus, lalu keluarkan.

Langkah-langkah membuat Oncom/Dage Goreng Ketumbar:
  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Iris tipis oncom lalu potong-potong jadi beberapa bagian.
  3. Dalam wadah, masukkan air dan bumbu halus, aduk rata. Cicipi rasanya. Masukkan oncomnya lalu goyang2kan/kocok wadah kekanan-kiri, depan-belakang seperti sedang mengayak beras. Diamkan 15 menit supaya bumbu meresap.
  4. Panaskan minyak gr, goreng dg api sedang, hingga oncom matang, kering (supaya kriuk tdk mlempem), kecoklatan dan dirasa ringan. Angkat, tiriskan. Lalu dinginkan. ♦Cirinya kalau sdh mengambang brarti sdh hampir matang oncomnya, sesekali diaduk2 ya, hingga matang (spy tdk gosong).
  5. Boleh dicampurkan dg bawang goreng ya oncom goreng nya, lebih sedaap loh (jika suka). Simpan dalam toples.

VIVA - Oncom tak hanya bisa dimasak dengan cara ditumis atau dijadikan isian lontong atau combro. Anda juga bisa mengolahnya menjadi gorengan. Kembali bumbu ketumbar menjadi pilihan kali ini, tanpa bersusah susah mencampur dengan seabreg bumbu lainnya hanya dipadukan dengan bawang putih dan garam saja. Ini adalah salah satu menu kesukaan Plux, yang tentu saja dibuatin oleh mama. Pembuatan oncom dari AMPAS tahu (dage).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oncom/Dage Goreng Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved