Bagaimana Menyiapkan Sop Bakso Lohoa yang Lezat

Lydia Wolfe   10/12/2020 19:12

Sop Bakso Lohoa
Sop Bakso Lohoa

Sedang mencari ide resep sop bakso lohoa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso lohoa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso lohoa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop bakso lohoa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bakso lohoa tersebut juga disebut bakso kuah udang. Bedanya dengan bakso biasa, lohoa babi disajikan bersama jamur, wortel, dan bihun. Nah, kali ini IDN Times berbagi resep bakso lohoa babi yang rasanya begitu nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop bakso lohoa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Bakso Lohoa menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Bakso Lohoa:
  1. Ambil 250 gr daging ayam
  2. Siapkan 100 gr udang kupas
  3. Ambil 1 btr putih telur
  4. Gunakan 3 lb jamur kuping, rendam
  5. Gunakan 1 bh wortel, parut
  6. Gunakan Segenggam soun, seduh, gunting2
  7. Sediakan 2 siung bawang putih
  8. Ambil 1 sdm minyak wijen
  9. Siapkan 1/2 sdt merica
  10. Gunakan 1 sdt garam
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  12. Gunakan Kuah:
  13. Sediakan 1 L air
  14. Ambil Sepotong tulang ayam (optional)
  15. Siapkan 1 bh wortol, iris bulat
  16. Gunakan 3 lb jamur kuping, rendam
  17. Gunakan 1 genggam soun
  18. Siapkan Secukupnya irisan daun bawang/seledri
  19. Gunakan Secukupnya garam gula merica

Cara membuat: Bakso: Campur semua bahan bakso. Bakso yang satu ini jadi andalan untuk anak yang sedang melakukan GTM (Gerakan Tutup Mulut). Bentuk bakso yang bulat jadi daya tarik sendiri untuk anak-anak. Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi.

Langkah-langkah membuat Sop Bakso Lohoa:
  1. Haluskan daging ayam dan udang dengan food processor. Campurkan dengan bahan lainnya. Aduk rata.
  2. Panaskan air untuk kuah dan masukkan tulang ayam, wortel, jamur kuping. Jika sudah mendidih, kecilkan api dan masukkan bakso dan bentuk bulat dengan bantuan sendok. Beri garam, gula, merica. Terakhir menjelang diangkat masukkan soun. Masak sebentar saja sampai soun lunak. Matikan api.
  3. Sajikan dengan irisan daun bawang/seledri dan bawang putih goreng.

Panduan Treat Lezat Bakso lohoa Murah. Resep: Lezat Bakso urat asli sapi Ekonomis. Harga tinggi Tutorial Sempurna Sop Bakso Oyong Tingkatkan. Bakso adalah makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Apalagi kalau cuaca sedang hujan dan Bakso Lohoa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop bakso lohoa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved