Cara Gampang Membuat Sayur Kacang Merah yang Enak

Richard Aguilar   10/08/2020 14:50

Sayur Kacang Merah
Sayur Kacang Merah

Anda sedang mencari ide resep sayur kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Sayur Kacang Merah (Angeun Kacang khas Sunda). Kangen sm masakan ini, resep dari nenek dulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Kacang Merah memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Kacang Merah:
  1. Gunakan kacang merah
  2. Siapkan bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Sediakan bawang daun
  5. Ambil tomat
  6. Siapkan gula merah ukuran sedang
  7. Siapkan terasi abc
  8. Gunakan asem jawa
  9. Siapkan daun salam
  10. Siapkan gula pasir
  11. Ambil garam
  12. Sediakan air

Sayur Kacang Merah khas Sunda cocok dinikmati dengan sambal terasi, kerupuk aci dan ikan asin. Mungkin ada sebagian pengunjung yang belum pernah mendengar ataupun merasakan segarnya sayur kacang merah khas su. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Anda pernah mencoba untuk membuat olahan dari bahan kacang merah.

Cara menyiapkan Sayur Kacang Merah:
  1. Cuci bersih kacang merah kemudian rebus sampai setengah empuk. Buang air rebusan sisihkan.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, tomat dan bawang daun.
  3. Panaskan air dalam panci. Tambahkan irisan bawang, terasi, asem jawa, daun salam, dan gula merah. Tunggu sampai mendidih.
  4. Masukan kacang merah, tambahkan garam dan gula pasir. Jika sudah mulai empuk masukan tomat dan bawang daun. Masak sampai semua bahan matang.

Kacang merah sendiri salah satu makanan yang tinggi serat. Sayuran kacang merah merupakan kuliner makanan berkuah sama seperti sayur berkuah lainnya dan cukup sederhana dan praktis pembuatannya , namum menyehatkan diantaranya sayur asem. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang Sayur - Kacang sayur dapat langsung direbus tanpa proses perendaman terlebih Manfaat kacang merah yang hebat ini dapat diperoleh jika kacang merah dijadikan salah satu. Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved